Ketahuan Mencontek Lore Game Destiny untuk Tugas Sekolah, Si Murid Disindir oleh Pemilik Website


Follow Us

Berawal dari kecurigaan sang guru

Masa-masa sekolah tak ayal juga sering dihiasi oleh berbagai macam tugas atau PR agar kamu bisa menjadi seorang pribadi yang bertanggung jawab di masa kelak nanti. Tugas-tugas yang biasa dibebankan oleh sang guru tersebut tentu biasa harus kamu kerjakan secara benar, tepat, dan serius. Tak boleh ada semacam kecurangan dalam bentuk apapun yang bisa kamu eksploitasi demi membuatmu bisa tahu tentang nilai-nilai yang sebenarnya ingin ditanamkan sang pengajar terhadap diri kalian.

Nulis artikel dibayar

Kejadian yang telah menimpa satu murid gamer ini boleh dibilang cukup tak pantas untuk dicontoh oleh kalian-kalian yang mungkin masih mengenyam bangku akademis. Singkat cerita, ada seorang guru bahasa Inggris yang nampak curiga ketika memeriksa hasil pengerjaan tugas (mungkin semacam esai) dari satu murid yang diduga memiliki banyak unsur plagiarisme di dalamnya. Ia Melihat bahwa hasil tulisan yang digarap oleh muridnya tersebut seutuhnya mirip dengan keseluruhan jurnal yang telah ditulis oleh Ishtar Collective, sebuah website yang dikenal banyak mengupas cerita-cerita atau lore di dalam game Destiny.

Si guru yang bernama Jennifer ini lalu berusaha untuk menanyakan langsung kepada pihak Ishtar guna memastikan apakah muridnya yang bernama Lucas mungkin juga merangkap bekerja di sana atau tidak ? Jawaban yang diberikan Ishtar di akun Twitter resminya justru malah terkesan ingin memberi semacam sanksi sosial yang berharga kepada si murid nakal tersebut di ranah dunia maya.

BACA JUGA  Destiny 3 Bocor? Bakal Tuju PS5 & Xbox Generasi Terbaru di Tahun Depan?

Ishtar Collective secara unik menjawab dan mengganti nama di akun Twitternya menjadi “Lucas”. Jelas sama sekali tidak bermaksud untuk membela tindakan sang murid, Ishtar memberi semacam sindiran sarkasme yang menyatakan seolah Lucas betul-betul adalah seorang pencipta lore dari game Destiny ataupun pendiri website Ishtar Collective. Para Netizen pun di Twitter cukup paham, lalu ikut menertawai sekaligus memberikan respon candaan atas kejadian yang tak pernah mereka sangka-sangka tersebut.

Jika ia tahu, Lucas sendiri mungkin nampak tidak akan bisa tidur dengan nyenyak. Belum lagi bila keesokan harinya ia harus menghadap dan menjelaskan semua perbuatannya tersebut kepada sang Ibu Jennifer. Semoga saja melalui kejadian ini, Lucas bisa segera menyadari kesalahannya dan mengetahui jika plagiarisme adalahtindakan yang amat sangat tidak terpuji baik dalam segala lingkup di dunia profesi ataupun dunia akademis.

BACA JUGA  Destiny 3 Bocor? Bakal Tuju PS5 & Xbox Generasi Terbaru di Tahun Depan?

Baca pula informasi-informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item