Ketahuan Pakai Aimbot, Pemain Pro Fortnite Ini Dapat Ban Seumur Hidup

Untitled 1

Ketahuilah bahwa melakukan “cheat” di dalam game online kompetitif itu pada dasarnya merupakan hal sama sekali tidak terpuji. Selain bahwa kamu sudah merugikan banyak orang yang ingin menguji kemampuan bermain mereka secara adil, ada konsekuensi fatal yang bisa kamu tuai akibat menabur benih kecurangan tersebut. Seperti yang baru saja dialami oleh pemain pro Fortnite dari FaZe Clan yang bernama Jarvis Kaye ini.

Postingan video yang Jarvis unggah pada video di bawah telah mengkonfirmasi statusnya yang kini telah diban dari game Fortnite. Kesalahan yang baru ia lakukan pun kabarnya cukup besar, sehingga menyebabkan dirinya secara permanen atau seumur hidup dilarang untuk menyentuh game Fortnite sedikitpun, meski menggunakan akun baru (hardware banned). Sekaligus pula ketika menghadiri event kompetisi resmi Fortnite, dan berpartisipasi di sana.

 

Sembari hampir mencurahkan air mata, Jarvis mengaku merasa bersalah kepada Epic Games dan para fansnya karena tertangkap basah telah memakai Cheat Aimbot saat bermain solo. Atas dasar keisengan demi bisa membuat konten di Youtube, ia sama sekali tidak pernah menyangka bila Epic Games rela menjatuhkan hukuman yang seberat itu untuknya. Meski nampak pasrah, ia tetap berharap agar Epic mau setidaknya memberikan sebuah keringanan sanksi di masa yang akan mendatang.

Kasus ini kebetulan telah menjadi sebuah kontroversi yang sedang hangat dibicarakan oleh para komunitas game Battle Royale tersebut. Tak sedikit yang mendebatkan bila Epic Games terlampau agak tebang pilih dalam menghukum sang adik dari FaZe Kay ini. Mengingat bahwa mereka pernah menghukum para pemain yang ketahuan berbuat curang dalam kompetisi Fortnite World Cup namun tidak secara permanen atau hanya sekitar 2 minggu saja.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Terlepas dari pantas atau tidaknya Jarvis mendapat bentuk hukuman yang seperti itu, menggunakan berbagai program cheat saat bermain game kompetitif itu memang adalah hal yang sebaiknya jangan pernah kamu lakukan dalam situasi apapun.

Sumber: Gamerant


Baca pula informasi lain terkait Fortnite, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version