Ketika Adu Argumen di Reddit Diubah Menjadi Perdebatan ala Ace Attorney

in

Perdebatan tentunya menjadi hal yang sering kita jumpai dalam kehidupan bermedia sosial. Dari topik-topik seperti politik ataupun yang berhubungan dengan hajat hidup banyak orang, hingga yang tidak penting semacam memperdebatkan siapa best girl di Genshin Impact (tentu saja Xiangling), seolah-olah menjadi sesuatu yang wajar saja di zaman now.

Seorang YouTuber dengan nama Micah Price baru-baru ini menciptakan sebuah bot yang dapat mengemas suatu perdebatan di Reddit menjadi cuplikan adu argumen ala game Ace Attorney terbitan Capcom. Kamu bisa cek salah satu karya bot tersebut di bawah ini.

Pengaplikasiannya sendiri bisa dibilang cukup simpel. Pengguna hanya perlu menemukan perdebatan di Reddit yang sekiranya menarik atau nyeleneh, kemudian tuliskan command “!objectionbot” atau “!objection-bot” pada kolom komentar turunannya. Sistem bot tersebut akan memilih dua komentator yang paling sering muncul dan memposisikan mereka sebagai Phoenix Wright dan Miles Edgeworth.

Belum jelas apakah Micah akan memperluas jangkauan bot ini selain Reddit saja. Mengingat media sosial lain seperti Facebook dan Twitter sendiri juga penuh dengan drama-drama tidak penting yang agaknya juga cocok dikemas dalam adu argumen ala Ace Attorney. Menarik tentunya ketika melihat Phoenix Wright dan Miles Edgeworth memperdebatkan topik lokal seperti enakan bubur diaduk atau tidak diaduk.

Berbicara dengan Mashable, Price sendiri menciptakan bot iseng ini hanya dalam tiga hari menggunakan Python, computer vision dan machine learning libraries. Kamu yang tertarik mengetahuinya lebih dalam atau ingin langsung mencobanya, bot ini tersedia secara open source.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Ace Attorney atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]