Ketika Musim Summer Game Gacha Anime Semakin ‘Panas’ dengan Karakter dan Skin Barunya

Summer Game Gacha Anime

Summer Game Gacha AnimeGame gacha bertemakan anime selalu menghadirkan berbagai keunikan yang diberikan oleh setiap developer. Biasanya game tersebut hadir dengan banyak hal, mulai dari segi cerita, gameplay, maupun karakter. Terlebih jika karakter tersebut bisa menjadi waifu dan husbando.

Dengan kehadiran karakter tersebut, tidak heran jika kita sering mendengar berbagai macam game gacha bertemakan anime menjadi populer. Itu karena para karakter waifu maupun husbando ini selalu memiliki penampilan yang disukai oleh para pemainnya sesuai dengan selera mereka masing-masing. Apakah dia cantik, tampan, seksi, dan lainnya.

Sudah hampir 1 bulan kita memasuki musim Summer terhitung pada 21 Juni sampai 23 September 2023 mendatang. Dengan datangnya Summer Season, banyak game gacha anime beransur-ansur menghadirkan berbagai konten update terbaru mereka, mulai dari event spesial, karakter baru, maupun skin bertemakan musim panas.

Bahkan ada juga yang sudah memulai ataupun baru saja berakhir event Summer mereka dan dilanjutkan dengan event yang semakin bisa bikin panas.

Musim Summer Game Gacha Anime Semakin ‘Panas’ dengan Karakter dan Skin Baru

Terlihat berat, sini saya bantu angkat

Sudah menjadi tradisi game gacha anime turut menghadirkan event spesial musim Panas atau Summer Season di setiap tahunnya. Tidak hanya satu atau 2 game saja, ada banyak sekali daftar game dengan sistem gacha bertemakan anime mengikuti tradisi tersebut. Tidak hanya dari game Jepang saja, bahkan game dari luar juga turut mengikuti tradisi ini.

Bukannya di Musim Panas harus menyegarkan diri dengan hal-hal yang menyejukkan dan juga dingin agar tidak kena dehidrasi, para pemain game gacha justru dibuat semakin ‘kepanasan’ karena datangnya event Summer di game favorit mereka.

FIREPOWEEEEEEER

Belum lagi event tersebut turut menghadirkan berbagai macam karakter baru maupun varian dari karakter yang sudah ada dengan bertemakan Musim Panas. Biasanya karakter-karakter tersebut identik dengan pakaian renang seksi maupun yang bisa bikin ‘haus’ para pemain pria maupun wanita.

Tidak jarang pula beberapa game menghadirkan skin spesial Summer yang justru membuat pemainnya semakin ‘haus’ ingin mendapatkannya. Meskipun skin tersebut harus dibeli dengan uang asli (bukan in-game) yang tidak bisa atau sulit dilakukan bagi para pemain F2P.

Menjadi Mood Besar di Event Summer Game Gacha Anime

MOOD BESAR

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun saya memainkan banyak game gacha bertemakan anime, event Summer menjadi hal yang paling ditunggu bagi saya maupun para pemainnya.

Itu karena event tersebut menjadi mood besar bagi kami sebagai pemain karena bakal dimanjakan dengan berbagai pemandangan ‘indah’, ‘menyegarkan’, dan juga bikin suasana musim Summer ‘semakin panas’. Apalagi jika karakter favorit mendapatkan kesempatan menggunakan pakaian yang bertemakan musim Panas (uhuk swimsuit).

HONKA DONKA BADONKAS

Pengalaman yang saya rasakan setiap tahun ini tidak hanya terjadi pada pemain pria saja, bahkan banyak pemain wanita juga mendapatkan ‘jatah’ mereka dengan karakter husbando spesial Summer.

Sudah menjadi hal umum terjadi jika kita melihat karakter pria di game gacha anime mendapatkan versi Summer mereka sendiri dengan mempertunjukkan tubuh six pack-nya. Belum lagi jika mereka melakukan pose-pose yang bikin pemain wanita klepek-klepek melihatnya.

Jadi pengalaman yang dirasakan oleh pemain pria maupun wanita di game gacha anime spesial Summer tidak jauh berbeda satu sama lain.

Event Summer Adalah yang Terbaik Setiap Tahun

Sulitnya mencari gambar yang ‘aman’ di Azur Lane

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya event Summer menjadi hal yang paling ditunggu bagi saya maupun para pemainnya. Alasannya sangat mudah, yaitu pemain bisa melihat berbagai karakter yang ada di game hadir dengan pakaian bertemakan summer (uhuk, swimsuit).

Jika dibandingkan dengan event-event musiman lainnya, seperti Tahun Baru, Halloween, dan Natal, tidak banyak orang terlalu menantikannya. Itu karena kebanyakan event tersebut tidak memberikan kesan yang bikin mood banget bagi para pemain. Atau bahasa lainnya, tidak ada yang bikin mereka ‘panas’ seperti yang ada di Event Summer.

Memang beberapa event ada yang menghadirkan karakter atau varian baru dengan pakaian yang mungkin bisa membuat pemain suka. Tapi mereka tidak terlalu menantikan event tersebut, kesan yang berbeda bagi mereka jika dibandingkan dengan event Summer.

Setelah Summer, terbitlah Collab ke-2 Azur Lane dengan SSSS. Gridman

Antusias mereka terhadap event selain Summer tidak terlalu berekspektasi besar. Bahkan tidak jarang dari mereka lebih memutuskan skip untuk nge-gacha karakter baru maupun membeli skin spesial event tersebut.

Memang ada beberapa game yang bisa berhasil mencuri perhatian para gamer. Namun hal tersebut cukup sulit terjadi jika tidak ada suatu alasan tertentu yang bisa menggoda mereka selain dari hal-hal bertemakan Summer.

Tidak Semua Game Gacha Anime Hadirkan Event Summer yang ‘Panas’

Genshin Impact punya cara sendiri merayakan event Summer setiap tahunnya

Meskipun pada umumnya game gacha anime selalu menghadirkan berbagai macam karakter dan skin bertemakan Musim Panas (uhuk swimsuit), namun beberapa game ada yang tidak mengikuti tradisi seperti ini.

Biasanya game tersebut sedang bentrok dengan perilisan Main Story gamenya atau berusaha untuk tidak membuat ‘suasana semakin panas’ di komunitasnya dengan karakter dan skin seksi. Atau bisa jadi gamenya berusaha untuk tidak melewati batas rating antara game yang aman dimainkan semua orang dengan game yang sudah tergolong ‘mesum’.

Kita ambil contoh paling mudahnya adalah game andalan dari miHoYo, yaitu Genshin Impact. Entah kenapa dari pertama kali gamenya rilis sampai sekarang, event Summer-nya tidak menghadirkan karakter ataupun skin yang seksi.

Memang skin baru mereka terlihat bagus, namun jika kita bandingkan dengan game gacha anime di event Summer, kita bisa lihat sendiri perbedaannya, bukan?

Padahal jika dilihat dari komunitasnya, tidak sedikit dari mereka ingin melihat karakter A menggunakan pakaian seksi bertemakan Musim Panas. Kebanyakan skin yang dibagikan pada event Summer lebih ke target yang bisa dinikmati oleh semua umur. Meskipun begitu, banyak dari mereka tetap menyukai Skin spesial tersebut.

HI3 selalu memberikan fanservice untuk komunitasnya

Hal ini berbeda dengan game sepuh dari miHoYo, yaitu Honkai Impact 3rd. Jika kalian lihat koleksi skin karakter yang ada di game ini, mata kalian akan langsung melotot seperti meme TOWEWEWEEEEEEW.

Selain dari game Genshin Impact, saya rasa masih banyak game lain yang menghadirkan event Summer tanpa harus memperlihatkan karakter seksi dan juga bisa bikin ‘panas’. Semua itu tergantung dari pasar target umur game mereka.

Nah, buat kalian sendiri, kira-kira sudah siap atau belum nih nge-gacha karakter spesial Summer yang seksi di tahun ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Gacha, Game Mobile, Game Anime atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version