Keuntungan Game Sunset Overdrive Hanya 567 US Dollar

Keuntungan Game Sunset Overdrive

Keuntungan Game Sunset Overdrive – Baru-baru ini, data penting dari studio game Spider-Man 2, Insomniac Games, telah bocor akibat ransomware dari pihak tidak bertanggung jawab. Data-data tersebut menguak apa saja yang sedang dikerjakan oleh studio ini.

Selain itu, banyak data sensitif seperti data pribadi dan beberapa data penting lainnya yang bocor. Banyak pihak yang melihat data tersebut melakukan pengecekan dan analisis mengenai studio Insomniac, salah satunya adalah memahami dokumen finansial studio.

Total Keuntungan Game Sunset Overdrive Hanya 567 US Dollar?

Keuntungan Seharga Playstation 5

Sebuah forum diskusi Resetera aktif membahas bocornya data studio tersebut. Para gamer ini membahas keuntungan dari studio Insomniac berdasarkan data yang bocor beberapa waktu lalu.

Pada dokumen finansial yang diperlihatkan, terdapat biaya pengembangan, penjualan, keuntungan, dan juga data-data finansial dari seluruh game Insomniac yang telah rilis secara full.

Dan salah seorang anggota forum tersebut melihat data dari game Sunset Overdrive yang merupakan game eksklusif Xbox dan PC. Game yang dikembangkan pada tahun 2014 ini memiliki keuntungan yang sangat kecil.

Meskipun game ini memiliki resepsi gamer yang positif dan penjualan yang cukup baik, namun ternyata keuntungan game tersebut hanyalah 567 US Dollar saja atau sekitar 8,7 juta Rupiah.

Keuntungan ini sangat kecil jika dibandingkan dengan game-game lainnya dari Insomniac Games seperti Spider-Man pertama yang menggunakan kode i20 pada dokumen dengan keuntungan sekitar 46 juta US Dollar.

Biaya Pengembangan Hampir Setara Keuntungan Marvel Spider-Man

Keuntungan Spider Man Sangat Besar

Berdasarkan data dari dokumen tersebut, biaya pengembangan untuk game Sunset Overdrive adalah sekitar 42 juta US Dollar. Game ini terjual sekitar 1,9 juta unit dengan total penjualan sebesar 49 juta US Dollar, dimana hal ini tidak begitu jauh dengan keuntungan dari game Marvel’s Spider-Man.

Perbedaan biaya pengembangan dan penjualan tidak begitu besar. Dan jika dikurangi dengan biaya lainnya seperti biaya pengembangan dan keuntungan yang didapat Blind Squirrel Games selaku co-developer, Insomniac hanya mendapatkan 567 US Dollar dari seluruh penjualan game hingga saat dokumen tersebutt dibuat.

Dengan keuntungan yang sangat kecil, rasanya wajar jika sequel dari game tersebut tidak dikembangkan lagi meskipun game memiliki respon yang cukup positif. Dan juga Insomniac sudah berfokus dengan game eksklusif PlayStation dan mendapatkan keuntungan dari mengembangkan game-game marvel.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version