Belum 1 Bulan, Keuntungan Honkai Star Rail Tembus 100 Juta Dollar

Keuntungan Honkai Star Rail

Honkai Star Rail baru saja rilis pada tanggal 26 April 2023 lalu. Meskipun belum berusia 1 bulan, game tersebut telah menjadi salah satu game paling populer saat ini dan telah menguasai pasar game Gacha pada bulan Mei 2023.

Bagaimana tidak, Keuntungan Honkai Star Rail saat ini telah melebihi 100 Juta Dollar untuk keuntungan pada pasar mobile. Game buatan miHoYo tersebut berada di posisi pertama mengalahkan Honor of Kings, Candy Crush Saga, dan Roblox.

Keuntungan Honkai Star Rail Jadi Patokan untuk Game Baru Selanjutnya?

Keuntungan Honkai Star Rail Capai 100 Juta Dollar

Dilansir dari data pada situs Appmagic, Keuntungan Honkai Star Rail saat ini telah menembus 100 Juta Dolar. Hal ini memperkuat posisi game tersebut yang telah diterima oleh para gamer, khususnya mobile gamer.

Menariknya, keuntungan tersebut didapat hanya dalam kurun waktu 3 minggu sejak perilisan pertama kali. Keuntungan tersebut melebihi ekspektasi para gamer dan mungkin developer game tersebut.

Dalam minggu pertama saja, Keuntungan Honkai Star Rail telah mencapai 42 Juta Dollar dan merupakan angka yang sangat fantastis untuk game yang baru rilis. Game ini dinilai telah memberikan fitur serta janjinya kepada para gamer sehingga mendapat respon positif.

Dari data appmagic tersebut juga terlihat bahwa ada 3 negara yang menjadi pasar terbesar game Turn-based RPG tersebut. Negara – negara ini adalah Cina, Jepang, dan juga Amerika Serikat dimana ketiga negara tersebut menghasilkan 66% dari total keuntungan saat ini.

Keuntungan terbesar berasal dari Cina yaitu sebesar 34% dari total keuntungan. Kemudian negara selanjutnya adalah Jepang dengan 26% dari total keuntungan. Dan negara ke-3 adalah Amerika Serikat dengan 16% dari total keuntungan game tersebut. 44% lainnya berasal dari berbagai negara dan salah satunya adalah Indonesia.

Banner Limited Jadi Faktor Kesuksesan Honkai Star Rail

Keuntungan Honkai Star Rail Dari Banner Karakter

Banyak faktor yang menjadi alasan mengapa Honkai Star Rail mampu menghasilkan keuntungan hingga lebih dari 100 Juta Dollar. Faktor pertama adalah game ini dibuat oleh miHoYo yang juga merupakan studio dibalik Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact.

Story dan Lore dari game yang sangat menarik juga menjadi faktor lainnya yang membuat game ini menjadi populer sehingga banyak pemain dan whaler yang ikut bermain game tersebut.

Dan salah satu yang menjadi faktor penting adalah Banner karakter limited yang hadir pada game Honkai Star Rail. Sebelumnya Banner Gacha yang hadir adalah Seele, dan karakter tersebut meraup keuntungan lebih dari 40 Juta Dollar.

Dan saat ini, Banner Karakter Jing Yuan sedang berlangsung dan menjadi salah satu favorit para pemain. Banyak pemain yang mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mendapatkannya hingga membuat sistem Top up server di Cina menjadi error.

Trend dari game Honkai Star Rail kini sedang meningkat dan mungkin saja akan mengimbangi saudaranya yaitu Genshin Impact. Dengan keuntungan yang sangat besar ini mungkin saja game turn-based ini mampu menjadi game dengan keuntungan serta kepopuleran paling tinggi dari miHoYo.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version