5 Keuntungan Keren yang Bisa Kita Dapatkan Apabila Sering Main Game Online

Keuntungan main game online

Inilah 5 keuntungan keren yang bisa kita dapatkan apabila seri main game online.

Di era sekarang ini, hampir sebagaian besar gamer di seluruh dunia ini lebih suka main game online. Mau itu dari PC, console, rumah, atau warnet sekalipun, yang penting judulnya disini, ONLINE.

Alhasil saat ini, kita juga sering mendengar atau menyaksikan tren kecanduan game online. Walau memang pernyataan ini terkesan sangat negatif, namun sebenarnya banyak juga keuntungan / hal positif yang bisa kita dapatkan dari sering main game online ini.

Dan berikut, adalah 5 keuntungan keren yang bisa kita dapatkan apabila sering main game online tersebut.

1. Mengembangkan Kemampuan Bersosialisasi

5 Keuntungan Keren yang Bisa Kita Dapatkan Apabila Sering Main Game Online 7

Keuntungan keren yang bisa kita dapatkan apabila sering main game online yang pertama adalah mampu mengembangkan kemampuan bersosialisasi yang kita miliki.

Oke, katakanlah kita termasuk gamer yang cukup gaul. Walau kita lebih sering main game di rumah, namun di saat yang sama kita juga memiliki lumayan banyak teman. Tapi pastinya kita ingin memiliki lebih banyak teman lagi bukan? Terlebih teman yang sama-sama hobi main game.

Nah dengan sering-sering main game online, hal tersebut sangat bisa kita capai. Memang, kita berkenalannya hanya melalui layar, mouse, dan keyboard, namun pada esensinya kita bersosialisasi bukan.

Apalagi kalau kamu termasuk sosok yang hanya main game terus dan jarang bersosialisasi dengan rekan-rekan manusia lain di luar sana. Main game online, bisa menjadi media yang sangat efektif untuk mengembangkan kemampuan bersosialisasi kalian sejak dini.

2. Mempertajam Skill Bahasa Asing

5 Keuntungan Keren yang Bisa Kita Dapatkan Apabila Sering Main Game Online 8

Keuntungan keren yang bisa kita dapatkan apabila sering main game online selanjutnya adalah bisa mempertajam skill bahasa asing yang kalian miliki.

Oke, mungkin kita sudah merasa jago dalam urusan bahasa asing seperti: Inggris, Jepang, atau Mandarin. Lagipula kalau kita tidak jago, bagaimana kita bisa memainkan bahkan, menamatkan game-nya?

Namun ada satu hal yang harus kita camkan baik-baik disini. Bisa memahami bahasa asing secara tulisan atau chat, belum tentu bisa teraplikasikan juga ke dalam percakapan langsung.

Mau itu melakukan percakapan melalui chat online atau bertatap muka langsung, faktanya masih banyak dari kita yang masih belepotan lidahnya untuk berbicara dengan menggunakan bahasa asing. Apalagi, jika kita pada dasarnya tidak pernah bisa berbahasa asing.

Nah, dengan main game online, kesempatan kita untuk belajar atau kian mengasah kemampuan berbahasa asing sangatlah besar. Oleh karenanya, cobalah untuk lebih memperbanyak main game-game online yang rata-rata pemainnya berasal dari luar Indonesia oke?

3. Penghilang Stres Yang Lebih Efektif

5 Keuntungan Keren yang Bisa Kita Dapatkan Apabila Sering Main Game Online 9

Sebenarnya mau itu game online atau offline, asalkan judulnya main game, aktivitas ini bisa menghilangkan sejenak atau secara total seluruh stres yang sedang dialami.

Namun kalau mau dibandingkan lagi, adalah game online yang tingkat penghilang stressnya jauh lebih efektif. Mengapa demikian? Karena kembali lagi ke poin awal. Main game online bukanlah sekedar main game saja.

Kita juga bisa sekalian chatting bahkan, bersenda gurau dengan sesama rekan pemain. Alhasil dengan keceriaan berlipat ganda yang kita rasakan ini, otomatis stres berat yang kita rasakan pun akan segera sirna.

4. Mempertajam Daya Analisa dan Pemecahan Masalah

5 Keuntungan Keren yang Bisa Kita Dapatkan Apabila Sering Main Game Online 10

Pada dasarnya, rata-rata game online bersifat menyusun strategi. Entah itu menyusun strategi sendiri atau bersama tim kita. Tentunya penyusunan strategi ini dilakukan agar kita bisa lebih unggul dari tim lawan.

Nah agar bisa memiliki susunan strategi yang mumpuni, kita tentunya harus bisa membaca seluruh situasi yang sedang dialami atau yang kira-kira akan dialami. Kitapun juga harus bisa membuat beberapa rencana cadangan untuk jaga-jaga kalau nantinya rencana utama, gagal total.

Dan disinilah sekali lagi kemampuan daya analisa dan pemecahan masalah (problem solving) yang kita miliki, harus ditampilkan. Nah, dengan sering main game online apalagi sering main secara bergu, kedua atribut ini akan kian terlatih tajam dengan sendirinya.

5. Cuan Yang Berlimpah Ruah

5 Keuntungan Keren yang Bisa Kita Dapatkan Apabila Sering Main Game Online 11

Pastinya inilah keuntungan keren paling utam yang bisa kita dapatkan apabila sering main game online setiap harinya. Kitapun juga sudah sering melihatnya sendiri bukan? Spesifiknya, kian banyak saja gamer yang bisa menafkahi dirinya sendiri bahkan, keluarganya dari main game online saja.

Tidak perlu harus menjadi YouTuber atau Twitcher gaming seperti PewDiePie atau Dr. Disrespect (walau kalau bisa, ya tentunya keren sekali). Cukup dengan rajin ikut kompetisi game online (baik indivual atau tim), penghasilan yang sangat menggiurkan pun akan langsung masuk ke kantong kita.

Jadi kalau kamu memang sudah berniat untuk menghasilkan uang dari hanya main game saja, maka mulai rajin-rajinlah baik dalam bermain maupun berlatih game online-nya. Itulah tadi 5 keuntungan keren yang bisa kita dapatkan apabila sering main game online. Semoga pembahasannya ini bisa menginspirasi.

5 Keuntungan Keren yang Bisa Kita Dapatkan Apabila Sering Main Game Online 12

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Online atau artikel lainnya dari Marvin Emir Ciputra. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version