KFC Buat Game Virtual Reality Tentang Memasak Ayam Goreng

in , ,

Virtual Reality dianggap sebagai revolusi masa depan gaming, dengan teknologi baru ini kamu dibuat seakan-akan berada langsung di dunia game yang kamu mainkan. Kini kamu bisa menembaki musuh, mengendarai mobil, dan tentu saja… memasak ayam KFC didalam dunia virtual. Ya, memasak ayam goreng, KFC baru saja merilis game Virtual Reality untuk Oculus Rift tentang proses memasak ayam goreng.

Tentunya game ini hadir dengan twist unik sendiri, atmosfir tempat terlihat lebih sinis dari tipikal dapur KFC, dan suara yang akan menginstruksimu cara memasak ialah Colonel Sanders sendiri, meskipun suaranya kini terdengar seperti karakter yang kamu temui di game Bioshock.



Dalam game kamu akan diajarkan 5 tahap penting dalam memasak ayam goreng di KFC – inspecting, rinsing, breading, racking dan pressure-frying. Sayangnya game tak memberimu apa resep rahasia dari ayam KFC tersebut.

Diambil dari website Eater (via IGN) yang pertama kali sebarkan game ini, game VR dari KFC ini disebut-sebut merupakan training untuk para penggawai baru di KFC. Game ini hanya berdurasi 10 menit dan telah jelaskan secara detil proses memasak ayam disana, sedangkan training yang sesungguhnya bisa memakan setidaknya 25 menit dan belum lagi dengan menghabiskan bahan-bahan yang ada.

Terdengar sedikit unik, namun kemungkinan besar lainnya adalah ini merupakan kerja sama antara KFC dengan Oculus Rift untuk promosikan kedua produk. Tapi tak menutup kemungkinan dipakai sebagai training untuk penggawai baru bisa terjadi.

Kini yang kita perlukan hanya game VR yang dapat mengajarimu memasak mie instan dalam waktu 10 menit dengan lokasi di hutan rimba dan yang memberikan narasi adalah seseorang yang suaranya mirip karakter dari game Outlast.

Source: Eater (via IGN)

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.