KFC China Buat Asisten Personal Colonel KI untuk Prediksi Pertandingan League of Legends dengan Akurat

colonel ki

Industri esports memang tengah menjadi perhatian banyak kalangan, bukan hanya digemari oleh para penggemar dan pro player saja, pihak lain dibelakangnya pun mulai melirik industri tersebut sebagai ladang yang menguntungkan. Tak terkecuali franchise ayam goreng dengan ikon Colonel Sanders. Benar sekali KFC pun tak ingin melewatkan begitu saja kesempatan emas ini, bahkan diketahui mereka juga turut memberikan kontribusinya untuk perkembangan esports khusunya di negri tirai bambu.

Dilansir dari Contagious, tokoh Colonel Sanders diadaptasi menjadi sebuah asisten virtual yang dapat memprediksi pertandingan esports khususnya League of Legends. Di China sendiri League of Legends termasuk salah satu game dengan komunitas yang begitu massive dan ternyata KFC China juga telah melakukan kerja sama dengan LoL sejak tahun 2015 silam. Kerja sama yang juga dibantu beberapa pihak seperti Mindhsare China dan perusahaan yang bergerak di bidang data, yaitu PentaQ mengembangkan sebuah algoritma dengan data-data pertandingan LoL selama bertahun-tahun demi mempelajari dan menganalisa prediksi yang akurat.


Alhasil tercipta AI atau kecerdasan buatan yang dinamakan Colonel KIColonel KI ini merupakan asisten personal dari KFC yang dapat memberikan prediksi akurat di pertandingan kompetitif LoL secara real-time. Prediksi tersebut ditampilkan di bagian bawah layar pada setiap pertandinga. Jika para penonton terlewat melihat prediksinya, bisa melihat langsung di aplikasi KFC yang tersedia untuk platform mobile. Yang lebih menarik lagi adalah saat pertandingan berlangsung para penonton juga bisa mendapatkan vocer atau kupon menarik untuk menu-menu KFC.

Tentunya ini menjadi sebuah terobosan menarik dimana perusahaan yang bergerak di bidang berlawanan dengan esports justru bisa berkontribusi lebih dan hasilnya … luar biasa. Hadirnya Colonel KI ternyata membuahkan hasil berupa 35 juta topik membahas seputar KFC yang trending di jejaring sosial setempat, Weibo.  Lebih dari itu lebih dari 1,9 juta komen muncul di layar hingga kupon yang 100% habis diklaim.

Well, semoga KFC Indonesia juga ikut memperhatikan perkembangan esports di Indonesia yang memang sedang mengalami perkembangan juga, terlebih hasil yang menggembirakan berhasil ditorehkan para atlet esports yang berlaga di SEA Games 2019 Filipina dengan torehan dua medali perak untuk cabang Mobile Legends: Bang Bang dan Arena of Valor

 

Sumber: Contagious

 


Mau baca artikel seputar game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version