Khawatir Coronavirus, Fans Nintendo Minta Animal Crossing: New Horizons Dirilis Lebih Awal

Switch ACNH 0220 Direct Advanced SCRN 08 790x444 1

Wabah Coronavirus atau Covid-19 semakin hari semakin serius, warga dunia mulai panik dengan jumlah korban yang terus bertambah dan berbagai acara harus batal sebagai respon dari kekhawatiran virus ini. Animal Crossing: New Horizons menjadi game yang seakan berada di waktu yang tepat. Franchise ini dikenal akan atmosfir, gameplay, dan musik yang relaxing, cocok untuk mengisi waktu banyak gamer di tengah kepanikan yang tengah terjadi sekarang. Sayangnya game akan dirilis 4 hari, apa yang harus dilakukan selama 4×24 jam tersebut? Kamu bisa menunggu sabar dan bermain game lain atau pilih cara kedua: paksa Nintendo untuk rilis game lebih awal.

Menjadikan Coronavirus sebagai alasan, petisi dibuat oleh fans untuk meminta Nintendo merilis game simulasi  tersebut lebih awal dari tanggal rilisnya yaitu 20 Maret mendatang. Ketakutan wabah semakin mengganas di tanggal 20 Maret serta dianggap efektif untuk menghibur gamer untuk tetap di rumah, petisi ini telah ditandatangani oleh hampir 13 ribu fans saat artikel ini dirilis.

Secara garis besar ini merupakan petisi yang masuk akal tetapi secara ekseksusi sulit bagi Nintendo untuk mewujudkannya. Dari strategi marketing, produksi game hingga distribusi, semuanya telah direncanakan agar game dengan pasti siap meluncur pada tanggal yang ditentukan. Merilis game lebih awal dari tanggal seharusnya akan ciptakan konflik tertentu khususnya pada distribusi game. Maka dari itu publisher akan tetap pada tanggal rilis yang ditentukan meskipun game udah rampung jauh-jauh hari.

Kecil kemungkinan Nintendo akan merespon petisi tersebut khususnya disaat game sudah terlalu dekat dengan tanggal rilisnya, tetapi cukup menarik melihat orang tidak sabar untuk ngutang lagi dengan Tom Nook.


Baca pula informasi lain terkait Animal Crossing beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version