Khawatir DLSS Tak Muncul di Starfield, Modder Sudah Siap Tambahkan Sendiri

DLSS Tak Muncul di Starfield

DLSS Tak Muncul di Starfield – Starfield menjadi salah satu game paling diantisipasi tahun ini. Premis dapat mengeksplorasi semesta dengan 1000 planet dapat dikunjungi menjadi sesuatu yang banyak gamer ingin coba secara langsung.

Game ini dikembangkan oleh Bethesda, studio di balik The Elder Scrolls dan Fallout, maka fans juga ekspektasi dukungan modding untuk rombak total game tersebut mau itu di sesi bermain kedua atau langsung dari awal.

Khawatir DLSS Tak Muncul di Starfield, Modder Sudah Siap Tambahkan Sendiri

Khawatir DLSS Tak Muncul di Starfield, Modder Sudah Siap Tambahkan Sendiri

Bethesda umumkan secara resmi bahwa game akan berkolaborasi dengan AMD. Dimana mengimplikasikan bahwa teknologi upscaling FSR akan tersedia di PC maupun Xbox Series X. Walau demikian, kerja sama ini mengundang kekhawatiran gamer Nvidia yang berpikir game takkan dukung DLSS karena kerja sama tersebut.

Meskipun selama ini game dengan sponsor AMD selalu miliki DLSS, dan bahkan jika tidak ada para “kubuh hijau” bisa gunakan FSR karena sistemnya yang tidak merestriksi hardware apapun, gamer PC masih khawatir mereka tidak dapat gunakan upscaler favorit mereka di Starfield.

Untuk mengantisipasi hal ini, seorang modder dengan username PureDark telah berencana akan implementasi sendiri DLSS 3 ke game tersebut saat rilis nanti. Hal ini dikarenakan ia telah kerjakan hal serupa di game Bethesda lainnya yakni Skyrim dan Fallout 4. Melihat Starfield menggunakan engine serupa tetapi dengan modifikasi tertentu, kemungkinan besar ia dapat terapkan mod yang sama.

Game Hanya Mampu Jalan di 30 FPS di Console

Starfield

Ketika gamer PC khawatir dengan game RPG luar angkasa yang dinanti tak dapatkan DLSS, gamer console juga miliki kekecewaannya sendiri. Game tersebut hanya akan berjalan di 30 FPS di Xbox series X dan S tanpa ada rencana mode 60 FPS akan ditambahkan untuk saat ini.

Keputusan tersebut mengundang diskusi panjang di sosial media dan forum sampai-sampai menarik perhatian beberapa analis game dan juga developer dari Santa Monica (God of War). Menurut para profesional, wajar saja jika Bethesda ingin game sepenuhnya fokus di 30 FPS karena aspek fidelitas visual dan juga skala semesta yang mereka bangun.

Membuat game jalan di 60 FPS berarti mereka harus relakan beberapa hal, dan Bethesda menyebut mereka tak ingin lakukan hal tersebut untuk capai kualitas visual terbaik.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Starfield beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version