Kian Dilirik, Turnamen Esport Balap Mobil Formula 1 Tuntaskan Season Kedua


Follow Us

Salah satu game esport yang mungkin jarang terdengar ditelinga gamer asal Indonesia yaitu balap mobil Formula 1 kini makin banyak dilirik oleh para antusias video game. F1 Esport yang diselengarakan oleh Codemaster selaku publisher game Formula 1 ternyata sudah memasuki season yang kedua tahun ini. Tatal hadiah yang dipertandingkan mencapai $200.000 atau sekitar 3 milyar rupiah.

Nulis artikel dibayar

Source: Formula 1 Youtube Channel

Bedanya untuk season yang kedua ini para peserta dan race balapan yang lebih banyak dari season sebelumnya. Selain itu ada sponsor utama yaitu pabrikan sepatu terkenal Newbalance ikut mensupport jalannya F1 Esport tahun 2018 ini. Bukan itu saja tim-tim Formula 1 juga ikut memeriahkan F1 Esport 2018 dengan mendukung para pembalap virtual tersebut. Total 9 tim Formula 1 mendukung suksesnya turnamen F1 Esport 2018, satu tim yang tidak ikut berpartisipasi adalah Ferrari.

BACA JUGA  Esports Resmi Jadi Olahraga SEA Games 2019, Bagaimana Kesiapan Indonesia?

Dari total 10 race yang dilombakan tahun ini Brendon Leigh kembali menjadi juaranya. Pria berumur 19 tahun asal Inggris tersebut tampil dominan dan unggul jauh dari para pesaingnya. Saking hebatnya bahkan Brendon Leigh unggul hingga 60 poin dari pesaing terdekatnya yaitu Daniel Bereznay dari Hungaria dan mampu menjuarai F1 Esport 2018 sebelum race terakhir digelar.

BACA JUGA  Riset: Gamer Cina Dahulukan Game Kompetitif, Gamer Amrik Lebih Senangi Cerita dan Eksplorasi

Dengan kemenangan kedua ini membuktikan bahwa Brendon Leigh merupakan raja game mengemudi virtual karena berhasil mengalahkan lebih dari 60.000 gamer yang mengikuti kompetisi F1 Esport. Selain itu Brendon Leigh juga mendapatkan hadiah menarik lainnya sepeti menonton gratis balapan F1, uang tunai, hingga otomatis lolos ke babak utama F1 Esport berikutnya.

BACA JUGA  Esports Resmi Jadi Olahraga SEA Games 2019, Bagaimana Kesiapan Indonesia?

Baca juga informasi menarik lainnya terkait esport atau artikel keren lainnya dari Roni Istianto.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+