Kian Meroket, Arcane Jadi Serial TV Netflix Terpopuler di 51 Negara

Caitlyn League of Legends Arcane Season 1

Setelah sebelumnya dilaporkan berhasil lengserkan Squid Games sebagai serial TV Netflix nomor satu di 38 negara, kepopuleran League of Legends Arcane besutan Riot Games ternyata kian meroket. Serial animasi yang digarap oleh Fortiche Productions ini sukses mencuri hati para pemainnya maupun pendatang baru di lebih banyak negara.

Melansir dari data Flixpatrol, saat artikel ini ditulis Arcane menjadi serial TV paling populer di 51 negara. Meroketnya kepopuleran Arcane juga bertepatan setelah perilisan tiga episode terbarunya pada 13 November lalu.

Sedangkan untuk Netflix di Indonesia sendiri, secara umum Arcane berhasil naik peringkat dari sembilan menjadi enam, dan untuk kategori TV Serial sendiri naik satu peringkat dari posisi lima menjadi empat.

Hal ini tentunya mengingat bahwa masih ada tiga episode terakhir yang baru akan meluncur akhir pekan ini. Sehingga masih ada kemungkinan bagi Arcane untuk terus merambah kepopuleran, bahkan menjadi serial TV nomor satu di berbagai negara.

Berbicara sedikit soal Arcane sendiri, serial TV ini tentunya mengambil cerita langsung dari game MOBA League of Legends atau dalam hal ini semesta Runeterra. Arcane memiliki latar kejadian di Piltover dan Zaun yang tengah memasuki era menggabungkan sihir dan sains, dengan beberapa champion seperti Jinx, Vi, Jayce, Caitlyn dan Viktor yang menjadi fokus penceritaannya.

Enam episode pertama League of Legends Arcane sudah bisa ditonton lewat Netflix. Tiga episode berikutnya akan meluncur pada 20 November mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait League of Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version