Kian Sepi, Pemain Ranked League of Legends Indonesia Diawal Season 9 Hanya Tinggal 1000


Follow Us

League of Legends keluaran RIOT Games merupakan game MOBA dengan jumlah pemain terbanyak diseluruh dunia. Banyak pemain dari Amerika Serikat, Eropa hingga Asia memainkan game yang satu ini. Sayangnya di Indonesia sendiri peminatnya sangat sedikit.

Nulis artikel dibayar

League of Legends atau yang sering disingkat LoL sendiri sudah dipublikasikan dari tahun 2009. Namun baru masuk ke server Indonesia melalui Garena pada akhir 2013 lalu. Di tahun keenam di server Indonesia League of Legends kian ditinggal oleh para pemainnya. Padahal di server Asia Tenggara lainnya League of Legends masih diminati oleh para pemain MOBA PC.

BACA JUGA  Tetris Keluarkan Versi Battle Royale Gratis Eksklusif

Awal season 9 sudah dimulai sejak akhir jaunuari kemarin. Total pemain League of Legends Indonesia yang memainkan pertandingan ranked hanya berjumlah 1.300an saja hingga saat ini. Tentu saja itu sebuah penurunan drastis dari game MOBA terbesar di dunia tersebut. Data yang diambil adalah dari website op.gg dimana pemain yang terdata adalah yang memainkan ranked mereka dan sudah mendapatkan tier mereka. Di Indonesia sendiri masih banyak juga pemain yang memainkan League of Legends di normal match alias unrank tanpa membuka tier rank mereka.

BACA JUGA  Valentine Sudah Dekat, Inilah 7 Pasangan Hero Mobile Legend yang Lebih Bahagia dari Para Jomblo

Banyak pemain lama yang pensiun dari bermain LoL karena mulai sedikitnya event yang diberikan oleh Garena. Serta munculnya MOBA Mobile yang jauh lebih laku di Indonesia juga menjadi faktor utama sepinya pemain League of Legends di Indonesia.

Kita lihat saja apakah Garena akan memberikan gebrakan baru agar pemain League of Legends di Indonesia kembali ramai. Ataukah League of Legends sudah resmi menjadi dead game di Indonesia. Lantas, akan dikemanakan server dan pemain Indonesia yang tersisa nantinya?

BACA JUGA  Assassin's Creed 3 Remastered Lepas Trailer Perdana, Siap Rilis Bulan Depan!

Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+