Dalam Waktu 1 Jam, Kickstarter Ratatan Langsung Dapat Dana Rp 2 Miliyar

Kickstarter Ratatan

Kickstarter Ratatan – Dalam video game, aspek nostalgia sepertinya menjadi salah satu hal yang sudah melekat bagi para gamer. Itulah sepertinya yang menjadi alasan kian populernya game versi remake, remaster ataupun spiritual successor.

Contohnya seperti proyek game Ratatan yang merupakan game spiritual successor dari Patapon.

Kickstarter Ratatan Dapat Suntikan Dana Rp 2 Miliyar Dalam 1 Jam

Kickstarter Ratatan Dapat Suntikan Dana Rp 2 Miliyar Dalam 1 Jam

Terakhir rilis pada tahun 2011 lalu, Patapon sendiri hingga kini masih memiliki komunitas fans yang masih cukup aktif. Hal tersebut terbukti melalui penggalangan dana kickstarter dari Ratatan, dimana berhasil sentuh dana Rp 2 Miliyar hanya dalam kurun waktu singkat.

Tak lama setelah trailer perdananya rilis, game Ratatan akhirnya lepas halaman kickstarter sebagai penggalangan dana untuk pengembangan game. Menariknya, hanya dalam waktu 1 jam saja, game sudah berhasil mengumpulkan dana sekitar 20 juta yen, atau setara dengan 2 miliyar rupiah.

Meski sudah mencapai target, jumlah sumbangan hingga kini masih terus bertambah. Membuktikan komunitas fans yang cukup antusias dan tentunya juga didorong oleh aspek nostalgia.

Pada saat artikel ini ditulis (3/8), dana yang sudah didapatkan dari Kickstarter game spiritual successor Patapon telah mencapai lebih dari $860 Ribu. Hal ini membuktikan banyak gamer menyukai game Patapon dan ingin sekali game Ratatan dibuat dengan bantuan dari komunitas pecintanya.

Sudah capat $860 Ribu lebih

Terdapat juga target lainnya yang saat ini masih belum tercapai. Seperti dana untuk perilisan di platform konsol, kehadiran Minigame dan masih banyak lagi. Mengingat pesatnya pelonjakan dana, tak heran apabila target tersebut akan segera terpenuhi dalam waktu dekat.

Digarap Langsung oleh Kreator Patapon, Pengembangan Menjadi Projek Indie

Digarap Langsung oleh Kreator Patapon, Pengembangan Menjadi Projek Indie

Tentunya, yang menjadi salah satu daya tarik utama adalah pengembangan game akan ditangani langsung oleh Hiroyuki Kotani selaku kreator dari seri Patapon. Sehingga mampu membuat fans mempercayai dan optimis akan proses penggarapannya.

Berbeda dengan Patapon yang dinaungi oleh Sony, kali ini penggarapan game akan ditangani oleh Ratata Arts sebagai projek independent. Meski begitu, saat ini proses pengembangan masih dalam tahap awal sehingga belum diketahui kapan game akan rilis dan platform yang akan dituju.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Ratatan serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version