Kingdom Hearts 3 Disebut Bisa Rilis di PC dan Switch, Ucap Sang Kreator


Follow Us

Yang pasti, utamakan rilis di konsol utama dulu.

Sudah sekitar seminggu lebih Kingdom Hearts 3 rilis di pasaran. Boleh dibilang game ini memang telah begitu lama ditunggu oleh para penggemar setianya. Tidak main-main, 13 tahun adalah waktu yang harus mereka tempuh guna menantikan game crossover dari franchise Disney dan Final Fantasy tersebut bisa hadir kembali ke dalam seri lanjutan yang lebih pantas, yakni seri Kingdom Hearts 3 itu sendiri.

Nulis artikel dibayar

Namun, kamu harus tahu bila bahwasanya Kingdom Hearts 3 memang sengaja tidak didistribusikan ke dalam banyak platform. Game JRPG keluaran Square Enix ini memang hanya dirilis secara eksklusif untuk dua platform konsol ternama seperti PS4 dan Xbox One. Sehingga hal itu lantas membuat kita bertanya apakah platform-platform lain seperti PC atau mungkin bahkan Nintendo Switch sekalipun pasti tidak akan kebagian pesona dari petualangan seru si Sora dan kawan-kawannya tersebut ?

 

Tepat setahun yang lalu, kami pernah memberitakan tentang adanya info penting dari salah seorang lead programmer Square Enix yang bernama Takeshi Aramaki. Beliau mengungkapkan bahwa mereka ditargetkan untuk merilis game-game utamanya di banyak jenis platform atau hardware. Dimana PC dan Switch pastinya adalah salah satu target platform yang harus segera Square Enix sasar secepat-cepatnya.

Kini, dilansir melalui wawancara pihak Famitsu kepada Tetsuya Nomura selaku director Kingdom Hearts 3, beliau akhirnya buka suara mengenai nasib akhir dari sisa-sisa platform hardware yang belum sempat dijadikan sebagai salah satu destinasi tambahan dari game Kingdom hearts 3.

Cukup mungkin bagi kami untuk merilis Kingdom Hearts 3 di platform lain seperti Nintendo Switch.

Namun tidak terbatas hanya untuk platform Switch saja, kami juga sedang mengupayakan agar game ini bisa dinikmati di banyak keseluruhan platform (termasuk PC) setelah kami sukses memasarkan Kingdom Hearts 3 di konsol PS4 dan Xbox One.

– Tetsuya Nomura, Director Kingdom Hearts 3

Jadi, apakah Kingdom Hearts 3 betul-betul akan bisa dirilis di platform lain seperti PC ataupun Switch ? Melihat kasus Final Fantasy XV yang awalnya juga dirilis secara eksklusif di konsol, namun kemudian bisa ikut serta untuk memejengkan diri di platform Steam, bukan tidak mungkin bila Kingdom Hearts 3 juga akan meniru jejak yang sama, bahkan secara lebih versatile dengan kemungkinannya untuk hadir pula di Nintendo Switch.

 

Hanya saja, kalian nampak perlu bersabar untuk menunggu hadirnya momen-momen indah itu bisa terealisasi pada waktunya. Mengingat bahwa game Final Fantasy XV sendiri baru bisa kalian nikmati di PC setelah lebih dari satu tahun rilis di platform konsol.

Sumber: Famitsu


Baca pula informasi lain terkait Kingdom Hearts 3 beserta dengan Review yang sudah dikupas oleh rekan kami. Lalu jangan lupa untuk juga membaca cerita-cerita menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item