Kingdom Hearts 3 Punya Segudang Aktivitas Sampingan yang Sangat Atraktif


Follow Us

Penantian panjang telah berlalu, kini para fans dari serial kolaborasi antara Square Enix dan Disney – Kingdom Hearts – akhirnya boleh berbahagia, karena Kingdom Hearts 3 telah rilis secara mendunia.

Nulis artikel dibayar

Banyak dari kamu mungkin telah mencicipi game tersebut atau bahkan menghabiskan berjam-jam waktu untuk menikmati kelanjutan dari petualangan Sora dan teman-temannya. Dikemas dalam tone yang sangat menyenangkan dan family friendly, game ini secara berkala juga membuat penulis tersenyum dan tertawa bahagia.

Membasmi musuh, memperkuat Keyblade, dan bertemu dengan karakter-karakter ikonik Disney adalah sebagian kecil dari permainan yang ditawarkan, karena masih ada segudang aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakukan selama memainkan game ini.

Secara berkala, kamu akan dihadapi berbagai mini games yang mungkin tidak terduga di sela-sela petualanganmu. Penulis sendiri sangat takjub karena hampir semua mini games yang ditawarkan pada game ini begitu atraktif, dan senantiasa mengobati rasa lelah setelah membasmi para Heartless dan Nobodies yang menghalangi jalanmu.

Maka dari itu, agaknya menarik jika sedikit melihat secara sekilas berbagai aktivitas sampingan maupun mini games yang hadir dalam game ini. Siapa tahu kamu yang belum yakin untuk membelinya jadi tertarik untuk mencicipi salah satu game yang ditunggu-tunggu tahun ini.

BACA JUGA  Kingdom Hearts 3 Disebut Bisa Rilis di PC dan Switch, Ucap Sang Kreator

  • The Little Bistro

Bersama dengan Remy dari Ratatouille, kamu akan memasak berbagai jenis makanan yang nantinya bisa kamu konsumsi untuk mendapatkan status tambahan untuk Sora dan kawan-kawan. Namun kamu harus mencari sendiri bahan-bahan masakan tersebut yang bisa kamu temukan di berbagai tempat.

  • Festival Dance

Sesuai namanya, dalam mini game kali ini kamu akan menari bersama-sama dengan Rapunzel dan beberapa warga Kingdom of Corona. Dirimu harus menekan tombol-tombol yang telah ditetapkan dan mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya.

  • Verum Rex: Beat of Lead

Verum Rex merupakan mini game yang dapat kamu mainkan saat menjelajah dunia Toy Story, dimana kamu akan mengendari sebuah mecha dan menghancurkan robot lawan yang menyerangmu. Namun satu hal yang cukup menarik adalah Sora dapat berpindah ke mecha lain yang tersebar di arena permainan dan memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

  • Goofy Curling

Pada mini game satu ini, dirimu akan menggunakan perisai yang dimiliki oleh Goofy dalam berselancar menuruni lembah bersalju di Arandelle. Sambil menghindari serangan musuh, kamu juga bisa melakukan berbagai trik untuk mendapatkan skor yang tinggi.

  • Flash Tracer

Sambil menelusuri kota San Fransokyo, tempat berkumpulnya para jagoan dari Big Hero Six, kamu dapat memainkan sebuah mini game bernama Flash Tracer. Sesuai namanya, mini game satu ini mengharuskanmu untuk mengumpulkan cincin-cincin data dalam waktu sesingkat-singkatnya.

  • 100 Acre Wood Mini Games

100 Acre Wood merupakan dunia dimana kamu akan bertemu dengan Winnie The Pooh dan kawan-kawannya. Dalam dunia ini, kamu dapat memainkan beberapa game puzzle klasik, dimana kamu menembakkan buah-buahan ataupun bunga-bunga dan mencocokannya satu dengan yang lain.

  • Gummiphone Lucky Emblem

Buat kamu yang belum tahu, Gummiphone merupakan bagian dari menu dalam Kingdom Hearts 3, dimana telepon genggam tersebut digunakan untuk mencatat rekam jejakmu selama berpetualang ke berbagai dunia. Kamu juga bisa menggunakannya untuk selfie dan mendapatkan foto-foto ciamik.

BACA JUGA  Kingdom Hearts 3 Disebut Bisa Rilis di PC dan Switch, Ucap Sang Kreator

Namun, Gummiphone yang kamu miliki juga digunakan untuk memfoto dan mengoleksi Lucky Emblem (berbentuk kepala Mickey Mouse) yang tersebar di berbagai tempat. Goofy ataupun Donald Duck akan memberitahumu jika ada lucky emblem di dekatmu, namun dirimu juga harus jeli karena lucky emblem tersebut bisa dikatakan hidden in the plain sight.

  • Gummiphone Classic Kingdom Hearts

Classic Kingdom Hearts merupakan mini game yang bisa kamu akses melalui Gummiphone. Dimana kamu dapat bermain game-game bernuansa jadul dengan karakter-karakter dari Kingdom Hearts. Setidaknya terdapat 7 game yang bisa kamu temukan di berbagai dunia dan kamu perlu sedikit jeli karena game-game tersebut dapat kamu temukan di tempat-tempat nggak terduga.

  • Gummi Ship

Dalam Kingdom Hearts 3, kamu akan mengendari Gummi Ship setiap menjelajah dari satu dunia ke dunia lainnya. Akan banyak aktivitas sampingan yang bisa kamu lakukan selama menjelajahi luar angkasa tersebut, seperti mengumpulkan EXP, memecahkan puzzle luar angkasa, hingga membasmi bandit-bandit luar angkasa.

BACA JUGA  Kingdom Hearts 3 Sudah Terjual Lebih dari 5 Juta Unit dalam Minggu Pertama

Namun yang menjadi favorit penulis adalah kamu diberikan kebebasan dalam menciptakan dan mendesain kapal Gummi mu sendiri. Bermodalkan balok-balok yang dapat kamu temukan atau kamu beli di berbagai tempat, kamu bisa menciptakan kapal Gummi yang keren dan lengkap dengan persenjataan mematikan.


Nah, dari mini-mini games diatas kira-kira mana yang menurutmu paling menarik untuk dimainkan? Perlu kamu ketahui bahwa tiap-tiap mini games tersebut juga akan memberikanmu hadiah yang bisa memperkuat karaktermu. Beberapa diantaranya bahkan diperlukan jika kamu ingin mendapatkan Platinum Trophy game ini di PS4.

Kingdom Hearts 3 sudah bisa dimainkan pada platform PS4 dan Xbox One. Kamu yang masih sedikit ragu bisa menunggu review dari kita yang akan datang dalam beberapa hari kedepan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Kingdom Hearts 3 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+