Kingdom Hearts III Dipertimbangkan Hadir di PC atau Switch Setelah Square-Enix Merilisnya di PS4/Xbox One?

3 min
Square-Enix akan mempertimbangkannya.

Melalui interviewnya dengan Famitsu Japan, Sutradara Kingdom Hearts III Tetsuya Nomura mengatakan bahwa saat ini ia dan timnya masih mendedikasikan game ini untuk segera dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One. Namun Square-Enix akan mempertimbangkannya untuk dirilis di platform lain setelah dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One. Mereka tidak menyebutkan platform apa yang mereka maksud, namun  aman rasanya apabila kita mengatakan PC dan Nintendo Switch.

Nomura juga menegaskan kesalahpahaman dan misinformasi dari interviewnya dengan IGN (kini judulnya telah diganti, namun jika kamu lihat, alamat websitenya berbeda dari judulnya) dan media lain dimana mereka mengklaim bahwa Kingdom Hearts III akan dirilis di Nintendo Switch melalui pernyataannya sebagai berikut:

Dari interview tersebut mungkin mereka menyalah-artikan kata “mempertimbangkan” terlalu luas dengan kata “kemungkinan akan dirilis” dan menyebarluaskannya. “Hardware lain” tidak terbatas pada Nintendo Switch saja, dan kami memang mempertimbangkannya setelah gamenya dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One.

Seperti yang kita telah ketahui, Kingdom Hearts III menggunakan Unreal Engine 4 dan akan lebih mudah melakukan porting gamenya ke PC dengan menggunakan engine tersebut dibanding menggunakan custom engine seperti engine milik Final Fantasy XV (Luminous Engine). Tentunya pernyataan Nomura tidak perlu kita anggap serius, karena seperti yang juga kita ketahui, akan membutuhkan waktu bertahun-tahun agar game ini dirilis ke platform lain, contohnya saja Final Fantasy XIII yang dirilis 4-5 tahun sejak dirilisnya di PlayStation 3 dan Xbox One.

Kingdom Hearts III akan dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One tahun 2018 mendatang, Square-Enix akan mempertimbangkan platform lain setelah versi PlayStation 4 dan Xbox One dirilis.

Exit mobile version