Kingdom Under Fire 2 Akhirnya Siap untuk Pasar Barat


Gamer barat akhirnya bisa memainkan versi Inggris gamenya.

Dari sekian banyak game MMORPG yang dirilis di luar sana, Kingdom Under Fire 2 merupakan game yang paling tidak jelas distribusinya. Game tahun 2008 tersebut sempat dirilis di Asia Tenggara, namun dalam waktu yang bersamaan rupanya PT. Qeon Interactive Indonesia mengambil lisensinya dan tak berikan kejelasan kapan gamenya dirilis di Indonesia hingga bertahun-tahun. Websitenya-pun mendadak mati begitu saja. Banyak fans yang sudah mencoba versi Taiwan dan SEA kecewa kenapa publisher kemudian menutup kedua servernya dan berpindah ke Russia. Sayang, awal tahun 2019 yang lalu, Innova selaku publisher gamenya di Russia mengaku akan segera menutup servernya. Kabar baiknya sepertinya perjalanan game ini akan segera dimulai untuk pasar barat.

Dilansir Twinfinite, publisher asal Jerman, Gameforge mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan hak pemasaran MMORPG + RTS (Real Time Strategy) yang telah terlupakan, Kingdom Under Fire 2. Game buatan Blueside ini dijanjikan akan dirilis di Amerika Utara dan Eropa untuk PC dan akan didistribusikan melalui platform digital kebanyakan (kemungkinan Steam juga termasuk) tahun ini.

Bagi kamu yang belum tahu, Kingdom Under Fire 2 merupakan game ambisius buatan Blueside yang gabungkan elemen MMORPG dengan RTS tahun 2008 silam, di mana kamu akan mengatur banyak sekali pasukan saat melakukan perang kolosal. Seperti yang telah dijelaskan di pembuka artikel ini, game ini miliki distribusi yang tak jelas di Asia dan tak segera dapatkan hak publishing di Eropa dan Amerika. Namun sepertinya kini mereka bisa bernafas lega.

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan apakah ia akan berlakukan IP block atau tidak untuk negara yang telah kehilangan servisnya. Kamu bisa mengikuti perkembangannya melalui rangkuman berita kami jika mereka telah mengumumkannya.<