King’s Bounty 2 Resmi Diumumkan, Bawakan Arah Baru untuk Game RPG Taktik

ss d801ce327b203eb23374e832643764e1602a5cc3

Bisa jadi ‘Fire Emblem’nya milik PC dan barat ?

King’s Bounty awalnya merupakan satu game taktik klasik yang sedang betul-betul coba dirombak dan dieksperimenkan ke dalam sejumlah seri dengan tema atau setting. Dimulai dari game pertama King’s Bounty yang hadir pada tahun 1990 silam, 1C Entertainment  selaku developer dan publisher telah resmi mendapatkan hak milik dari franchise yang memelopori game Heroes: Might and Magic tersebut sejak tahun 2008 dengan merilis beberapa seri suksesornya seperti King’s Bounty Legend, Armored Princess, hingga yang terbaru seperti King’s Bounty Darkside.

Di tahun 2019 ini, 1C Entertainment sepertinya mulai telah mempunyai semacam motivasi yang kuat untuk memperkenalkan kembali seri King’s Bounty di hadapan para gamer. Namun, mereka kini tidak akan lagi mengadopsi suatu formula lama. Daripada menyisipkan judul game barunya dengan segenggam tema cerita yang mau diusung, 1C telah langsung menamai game King’s Bounty ini sebagai sekuel langsung dari seri Kings Bounty tahun 1990.

 

Dengan nama King’s Bounty 2, 1C Entertainment nampak membawa suatu perubahan yang sangat besar bagi keberlangsungan seri ini. Tidak lagi sepenuhnya berformat isometrik seperti sebelumnya, King’s Bounty 2 mulai ingin memfokuskan pengalaman para pemain dalam menikmati berbagai lanskap lingkungan yang lebih detil dan kaya sinematik. Mirip seperti game-game RPG konvensional, kamu bisa berkeliling, mengambil quest, hingga bersosialisasi dengan para NPC demi menjaga hubunganmu dengan mereka.

Ada 3 pilihan karakter hero utama yang bisa kamu pilih. Masing-masing dari mereka menawarkan sejumlah cerita dan penyelesaiannya yang sangat begitu non-linear.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Unsur taktik dan strategi dengan hexagon di dalam combatnya pun masih tetap dipertahankan. Hanya saja, mereka telah menyuntikkan sejumlah hal baru seperti bentuk landskap map yang kini terlihat lebih kompleks (ada gunung, bukit, dataran tinggi maupun rendah, dan sebagainya).

Kamu pun juga masih dibebaskan untuk bisa merekrut dan membangun skuad dari segala jenis unit yang kamu harapkan. Baik itu dari keberadaan para prajurit, elf, troll, hingga yang terkuat seperti naga sekalipun.

Game King’s Bounty 2 sendiri dijadwalkan siap hadir pada sekitaran 2020 mendatang di platform PC (via Steam dan GOG).


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

 

Exit mobile version