Kini Kamu Bisa Gunakan Android Menjadi Sistem Operasi Nintendo Switch Lewat Kustomisasi Ini

in , , ,

Mungkin kamu adalah salah satu pemilik Konsol keluaran terbaru dari Nintendo yaitu Switch, pernah banyak hayalan para penggiat dunia Video Game dimana membayangkan jika Konsol kenamaan milik Nintendo tersebut dapat berfungsi dengan menggunakan OS dari Google yaitu Android. Nampaknya hal tersebut sudah bukan hayalan lagi brott, karena forum XDA yang menekuni perkembangan Android sudah menemukan cara agar Nintendo Switch dapat menggunakan Android sebagai Sistem Operasinya biarpun bukan Official, hanya kustomisasi.

Pengembang bernama homebrew di XDA telah merilis firmware Android pertama yang tersedia untuk kamu download untuk dioperasikan ke Konsol Nintendo Switch, dengan mengambil sistem operasi dasar dari LineageOS 15.1 yang juga berbasis Android 8.1. Ini masihlah memang dalam tahap pengembangan (Belum Final) jadi masih bermasalah dari beberapa hal saja, fitur yang dinilai belum sempurna adalah termasuk masalah dengan daya tahan baterai yang masih terbilang boros, rotasi otomatis layar yang belum fleksibel dan input layar sentuh yang dinilai terlalu sensitif masih menjadi kendala Sistem Operasi kustom ini, tetapi untuk ukuran fungsi semuanya berjalan lancar, dan bisa dibilang berjalan secara efektif, Dengan OS kustom ini kamu sudah dapat menjelajahi web, memainkan game 3D dan menjalankanya ibrat kamu menggunakan Smartphone.


Untuk informasi lebih jelas kamu dapat menjelajah dan menggali informasi di XDA atau klik link berikut, apakah Nintendo Switch mu ingin kamu Kustom juga?


Sumber: Techradar


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]