Kini Kamu Bisa Mainkan Counter Strike 1.6 via Browser

in ,
Counter Strike 1.6 Fan Artwork 672x372
Siap untuk bernostalgia?

Jauh sebelum Point Blank, War Rock, atau Crossfire populer di Indonesia maupun beberapa belahan dunia, Counter-Strike merupakan salah satu game klasik yang kepopulerannya tak lekang oleh waktu. Bahwa “nenek moyang” salah satu game FPS dan menjadi dasar permainan game FPS manapun tersebut masih dicintai oleh fansnya hingga detik ini.


Terdapat berbagai seri game FPS milik Valve tersebut, mulai dari klasik dengan angka 1.0, 1.4, hingga 1.6, Condition Zero, Source, hingga yang paling baru Global Offensive. Bahkan lisensinya sempat dibeli oleh beberapa developer Korea Selatan untuk membuat versi gratis gamenya. Masing-masing versinya miliki gaya permainan yang sedikit berbeda dengan map yang bervariasi. Setidaknya dari segi visual.

Counter-Strike umumnya dimainkan via PC. Meskipun sempat rilis di console untuk seri Global Offensive-nya, namun PC menjadi platform utama kepopuleran gamenya tersebut. Namun apa jadinya jika gamenya dimainkan via browser? Inilah yang dilakukan oleh tim CS-Online.

CS-Online mengumumkan versi browser dari Counter-Strike 1.6, versi klasik dari serinya yang masih populer hingga saat ini. Kamu tak perlu mendaftar maupun memiliki gamenya untuk memainkan 1.6 via browsermu. Bahkan Steam tak dibutuhkan sama sekali di sini.


CS-Online saat ini hanya miliki support server di Russia, Kanada, India, Amerika, Brasil, dan Jerman. Namun juga miliki server lain di luar server utama tersebut, salah satunya di Asia maupun Eropa. Gamenya akan miliki berbagai mode yang sama persis dengan versi Steam Counter-Strike 1.6. Beberapa map klasik seperti de_dust, de_dust2, cs_assault, hingga cs_italy juga bisa kamu nikmati di versi browser.

Kamu yang tertarik bisa memainkannya via browser di PCmu seperti Chrome, Mozilla, maupun Edge dengan mengunjungi link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Counter-Strike, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]