Kini Kamu Bisa Memainkan “Despacito” Berkat Kehadiran “Gitar” di Warframe

in , , , ,
Siap jadi space ninja musician?

Setiap orang miliki bakat tersembunyi yang berbeda-beda. Mulai dari bidang seni seperti menggambar, menyanyi, atau bermusik. Hingga beberapa hal positif maupun negatif lainnya. Anugerah dari Tuhan yang satu ini bisa diaplikasikan di manapun asal sesuai dengan tempatnya. Salah satunya adalah video game seperti Warframe.

Dalam update terbarunya, Digital Extremes menambahkan alat musik petik “gitar” atau lebih tepatnya alat musik yang mirip gitar Jepang bernama Shamisen ke dalam Warframe yang mereka namai Shawzin. Menggugah banyak sekali bakat seni para playernya. Terbukti, seseorang telah berhasil menemukan bagaimana cara memainkannya dengan benar dalam game dengan lagu yang sempat viral di jagat internet, Despacito.



Beberapa player mengunggah video di mana ia memainkan Despacito dalam Warframe dengan cukup singkat. Suaranya yang otentik, mirip seperti saat kamu memainkan Shamisen sungguhan. Video lainnya memainkan lagu Through the Fire and Flames yang merupakan lagu dari band metal Inggris DragonForce juga terdengar cukup mirip meskipun beberapa nadanya terdengar tak selengkap instrumen aslinya.



Menariknya, kamu yang bisa menciptakan lagu dengan fitur ini bisa merekam dan membagikan kodenya kepada player lain. Kamu akan melihat layaknya not musik yang muncul dalam game Guitar Hero saat membagikannya seperti yang bisa kamu lihat melalui video tutorial di bawah (skip ke menit 1:20).



Warframe saat ini sudah bisa dimainkan secara gratis di PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti perkembangannya melalui artikel rangkuman kami.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]