Kini Kamu Bisa Mencoba untuk Mengganti Nickname PSN-mu

in
Coba terlebih dahulu sebelum dirilis.

Nickname PSN merupakan identitas yang akan tunjukkan namamu di setiap game online apapun yang kamu mainkan di produk PlayStation. Buatmu tak perlu membuat atau memasukkan nama baru saat kamu memainkannya. Namun hal yang paling menjengkelkan dari nickname tersebut adalah ketidakmampuanmu untuk mengubahnya saat kamu salah menamainya, atau sekedar ingin bercanda dengan nama yang telah kamu masukkan. Kabar baiknya, kini fitur untuk mengubahnya akan segera hadir.

Sony Interactive Entertainment baru saja mengumumkan bahwa fitur mengganti nickname PSN segera mereka implementasikan. Dengan fitur tersebut kamu akan bisa mengganti nickname yang mungkin merupakan salah satu kesalahan besar yang pernah kamu perbuat dalam hidupmu.

Fitur tersebut akan segera hadir di PlayStation Preview Program, yang mana hanya beberapa orang yang telah berpartisipasi untuk mencoba softwarenya di masa lalu yang bisa mencobanya. Sayangnya, kamu hanya diperbolehkan mengganti nickname tersebut secara gratis sekali saja. Selanjutnya akan dikenai biaya sebesar $9.99. Kamu yang berlangganan PSPlus akan dapatkan diskon menjadi $4.99. Setelah kamu menggantinya, kamu juga punya opsi untuk menunjukkan namamu sebelumnya agar teman-temanmu tak melupakanmu.

Game yang kompatibel untuk fitur ini adalah game yang dirilis setelah tanggal 1 April 2018. Sony hanya mengatakan “sebagian besar” game yang dirilis sebelum tanggal itu juga akan mendukung fiturnya.

Preview-nya akan dijadwalkan untuk rilis akhir bulan November 2018, sementara full releasenya akan diluncurkan pada awal tahun 2019 mendatang. Sony berjanji akan berikan list game apa saja yang akan mendukung fitur tersebut sebelum dirilis.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]