Kini kamu dapat bermain game 3DS menggunakan Emulator di Android

1 9 e1540201769878

Emulator adalah aplikasi yang dibuat untuk mengemulasi applikasi ataupun game agar dapat berjalan di sistem operasi lain. Misalkan, kamu dapat bermain game PS 1 maupun PS 2 di PC. Contoh paling nyata dan paling popular adalah EPSX1 , dan EPSX 2. Dimana kedua emulator tersebut dapat digunakan untuk memainkan game – game PS 1 dan PS 2 di PC. Namun, tidak hanya di PC saja, kita juga bisa memainkan game – game konsol tersebut di Smartphone kita, dan belakangan ini, beredar kabar tentang adanya emulator baru yang dapat digunakan untuk memainkan game 3DS.

Adalah Citra, sebuah emulator 3DS yang dikembangkan oleh sekumpulan orang di tahun 2014 untuk mengemulasi game – game 3DS. Sampai saat ini, citra adalah satu – satunya emulator 3DS yang dapat bekerja dan dapat digunakan untuk memainkan game – game 3DS.

Baru – baru ini. SachinVin, salah satu developer utama dari Citra, mengembangkan Citra yang dikhususkan untuk pengguna Android. Sehingga para pengguna android dapat mengemulasi dan memainkan game 3DS di Android. Beberapa game yang sudah dicoba adalah Pokemon Sun and Moon, dan Yoshi New Island.

 

Sayangnya, Emulator ini masih belum tergolong sempurna. Masih banyak hal yang dapat diperbaharui mulai dari grafiknya yang mungkin kurang sempurna, hingga kecepatannya yang masih tergolong lambat. Selain itu, tidak semua smartphone mampu menjalankan aplikasi Citra ini.

Kamu dapat mendownload aplikasi Citra ini di link berikut!

Exit mobile version