Kini Pemain PUBG di Konsol PS 4 dan Xbox One Bisa Bermain Bersamaan

in , , , ,

Salah satu game battle royale yang satu ini sepertinya masih menjadi favorit gamers di beberapa platform yang dirilisnya. Ya, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa kita sebut dengan PUBG ini memang rilis di beberapa platform, seperti PC hingga di konsol Xbox One dan PlayStation 4. Sayangnya dari tiga platform tersebut memang tidak mendukung fitur cross-play alias dapat bermain secara bersamaan meskipun bermain di platform yang berbeda.

fitur cross-play dapat diaktifkan melalui pengaturan

Setelah bulan lalu mengumumkan akan menghadirkan cross-play di konsol yaitu Xbox One dan PlayStation 4, kini fitur tersebut sudah bisa dinikmati. Bersamaan dengan peluncuran update versi 4.3 kini PUBG mendukung fitur cross-play di dua konsol tersebut. Melalui update terbaru ini pemain di kedua konsol tersebut dapat memilih sebelum melakukan matchmaking apakah akan bermain dengan pemain Xbox One atau sebaliknya PS 4. Terdapat icon logo konsol yang bisa kamu tandai sebelum melakukan matchmaking nantinya.

icon menunjukan konsol pemain
senjata tipe shotgun baru DBS
fitur baru Survival Mastery

Selain update cross-play, ada beberapa tambahan fitur serta konten lainnya seperti senjata tipe shotgun baru bernama DBS hingga fitur Survival Mastery yang memungkinkan pemain melihat hasil statistik kemampuan secara sepesifik saat menggunakan senjata tertentu. Dan masih banyak update lainnya seperti peningkatan performa hingga perbaikan bug.

 

Sumber: PUBG

 


Mau baca artikel seputar PUBG hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi