Kini Pengguna IPhone Bisa Nonton Youtube di Layar Jendela Saat Buka Aplikasi Lain

Youtube Ios App

Pengguna YouTube di Android telah menikmati PiP (Picture-in-Picture) sejak Android Oreo dan kini iOS akhirnya akan dapat menikmati video YouTube sambil menggunakan aplikasi lain.

Dalam sebuah pernyataan kepada MacRumors, YouTube mengonfirmasi bahwa PiP sekarang diluncurkan ke aplikasi YouTube di iPhone dan iPad.

Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube di pemutar mini kecil sambil menjelajah secara bersamaan di luar aplikasi YouTube di perangkat seluler mereka. Kami mulai meluncurkan PiP untuk pelanggan YouTube Premium di iOS dan berencana untuk meluncurkan PiP untuk semua pengguna iOS di AS juga.”

Perlu dicatat bahwa di Android, YouTube Premium tidak diperlukan untuk PiP. Meskipun YouTube menyebutkan bahwa fitur tersebut hanya tersedia untuk pelanggan YouTube Premium, kedepanya mereka berencana untuk menawarkan fitur tersebut kepada semua pengguna Youtube di iOS.

Untuk mengaktifkan PiP di YouTube, buka dan putar video di aplikasi dan swipe untuk kembali ke menu home. Video akan terus diputar di pemutar mini yang dapat dipindahkan dengan menyeret atau mengubah ukurannya dengan menjepit dengan dua jari.

Namun saat ini YouTube premium masih diperlukan di Android dan iOS agar video YouTube dapat terus diputar di latar belakang hanya dengan audio.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version