Semakin Berkembang, Kini VTuber AI Jadi Streamer Twitch!

Vtuber Ai

AI terus berkembang dengan cepat. Selain dapat membuat gambar dan juga membuat program, kini AI juga dapat menjadi Vtuber yang dapat bermain game. Tidak hanya bermain game saja, namun bermain dengan skill yang sangat jago.

Vtuber AI Pertama, Neuro-Sama

Semakin Berkembang, Kini VTuber AI Jadi Streamer Twitch! 3

VTuber AI tersebut adalah Neuro-Sama. VTuber ini merupakan ciptaan dari pengguna twitch dengan username vedal987. Neuro-Sama merupakan VTuber AI yang dapat bermain game serta berinteraksi dengan penonton sekaligus.

Avatar yang digunakan dikendalikan sepenuhnya oleh program AI sehingga dirinya dapat menjawab pertanyaan para penonton. Menariknya, terkadang AI ini berbicara beberapa hal aneh yang membuat para penonton kaget.

Selain dengan interaksi yang cukup unik, VTuber AI satu ini juga dapat bermain game Rhythm Osu! dengan mahir. Creator dari VTuber ini yaitu vedal987 mengatakan bahwa sebelumnya dirinya telah mengembangkan AI untuk bermain Osu! terlebih dahulu sehingga Neuro-Sama sudah mendapatkan keahlian tersebut dari awal.

VTuber AI ini sempat viral beberapa waktu yang lalu karena sebuah clip dimana dirinya menjawab beberapa pertanyaan sensitif dari penonton stream. Namun seiring perkembangan waktu, vedal dan juga para moderator mulai melakukan pembatasan untuk topik yang dapat dibahas oleh sang AI.

Pengembangan VTuber ini sangat pas dengan perkembangan ChatGPT, yaitu chatbot yang menggunakan OpenAI untuk menjawab pertanyaan para penonton. Vedal sendiri tidak menjelaskan bagaimana cara Neuro-Sama belajar dan berkomunikasi selain Neuro mempelajari banyak kalimat yng berada di internet.

Meskipun begitu, Neuro-Sama menjadi VTuber AI yang sedang naik daun dengan hampir 100 ribu followers di Twitch dan ribuan penonton pada setiap streamnya. VTuber ini juga pernah mengalahkan salah satu pemain Osu! terbaik yaitu Mrekk pada akhir tahun 2022 lalu.

Saat ini Neuro-Sama bermain Minecraft dan AI tersebut masih dalam proses belajar bermain game Minecraft. Cepat atau lambat AI ini bisa saja dapat memainkan banyak game dengan sempurna.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version