Kirby Terpaksa Disensor Saat Muncul di Trailer Fortnite

kirby

Fortnite merupakan salah satu game shooter battle royale yang mengusung tema fantasi. Namun, yang membuatnya semakin terkenal baru-baru ini adalah kemunculan event konser musik virtual baru-baru ini. Dimana konser virtual tersebut dihadiri jutaan orang, tidak heran jika fortnite melakukan hal tersebut itu lagi.

Dilansir dari gonintendo, kemunculan Kirby di Trailer Fortnite timbulkan kontroversi. Epic Games telah mememunculkan event baru yang lebih santai yang disebut “Party Royale” di mana para pemain dapat bersantai dan menonton beberapa pertunjukan singkat oleh DJ terkenal.

Tepat di awal trailer, Anda dapat menangkap penampakan Kirby pada video. Letak kemunculannya di bawah sebuah jembatan yang muncul di awal trailer. Kemungkinan salah satu DJ yang ditunjukan ketika trailer ini dibuat memiliki ketertarikan pada Kirby. Tidak jelas apakah Nintendo memberikan izin untuk penampilan ini.

Akan tetapi jika melihat trailer versi Sony (Playstation) dan Microsoft (Xbox) terlihat gambar tersebut disensor. Dalam trailer yang sama yang ditambahkan ke chanel Sony PS4 dan Microsoft Xbox One di YouTube, dimana Kirby telah disensor. Kemungkina kedua perusahaan menyensor Kirby, nampaknya mereka berusaha menghindari masalah dengan Nintendo atau Nintendo kemungkinan meminta sensor tersebut sendiri.

Oleh karena itu, tidak heran hal tersebut menjadi kontroversi mengingat Kirby adalah salah satu karakter Nintendo yang cukup terkenal. Terutama karakternya yang memang menggemaskan dengan warna pink dan bentuk bulat. Harapannya hal ini tidak menimbulkan masalah panjang diantara produsen konsol.

Exit mobile version