7 Kisah Cinta Karakter Game Paling Tragis

Kisah Cinta Karakter Game Paling Tragis

Dalam Videogame, banyak sekali kisah cinta yang mengharukan dan juga romantis. Tentunya ending kisah cinta romantis sudah begitu banyak di videogame selama ini. Tapi bagaimana dengan karakter – karakter yang bernasib buruk? Sepertinya hari Valentine adalah hari yang pas untuk membicarakan karakter – karakter bernasib tragis ini.

Untuk orang biasa seperti kita, kisah cinta tragis mungkin hanya sebatas putus ataupun perselingkuhan. Akan tetapi, kisah cinta kita hanya butiran debu dibanding karakter – karakter dari game ini.

Artikel ini tentunya akan memberikan spoiler untuk karakter dan game mereka.

Kisah Cinta Karakter Game Paling Tragis

Berikut adalah 7 Kisah Cinta Karakter Game Paling Tragis versi gamebrott.

7. Cloud Strife (Final Fantasy VII)

Kisah Emo Cloud di FF VII

Kisah cinta yang tragis dalam game tentunya tidak jauh dari karakter yang satu ini. Cloud Strife merupakan protagonis dari game Final Fantasy VII. Dirinya merupakan seorang mantan tentara yang juga dekat dengan seorang penjual bunga bernama Aerith.

Dari awal permainan, game ini membuat para pemainnya berpikiran bahwa kedua karakter ini merupakan pasangan yang cocok (maaf, Tifa). Namun sayangnya kisah cinta Cloud menjadi tragis pada versi original Final Fantasy VII.

Tidak Final Fantasy VII jika Sephiroth tidak melakukan hal yang membuat pemain kesal. Sephiroth mematikan Aerith dengan gaya serta membuat pemain kaget dan menjadikan adegan tersebut sebagai salah satu adegan tersedih dalam video game.

Tapi tenang, versi remakenya Aerith tetap hidup kok, untuk sekarang.

6. Big Boss (Metal Gear Solid 3: Snake Eater)

Habis manis Sepah dibuang

Mungkin yang satu ini tidak terlalu mengenaskan dibanding sebelumnya. Big Boss atau dikenal sebagai Naked Snake merupakan protagonis Metal Gear Solid 3 Snake Eater. Pada game tersebut dirinya bertemu EVA.

Pada awalnya mereka tidak saling percaya, namun seiring perjalanan cerita, keduanya pun menjalin asmara dan menghabiskan malam berdua. Namun paginya, EVA menghilang dan membawa kabur barang yang merupakan misi utama oleh Big Boss.

Walaupun EVA kabur, dirinya tetap sayang kepada Big Boss. Salah satu bukti kecintaannya adalah dengan menjadi ibu dari bayi tabung Big Boss. Namun MC game ini tentunya tidak terima dengan program bayi tabung tersebut. Meskipun begitu, EVA masih tetap menghormati Big Boss dan juga merawat anak mereka.

5. James Sunderland (Silent Hill 2)

Tujuan Baik belum tentu caranya baik

James Sunderland merupakan protagonis dari game Silent Hill 2. Pada awalnya, dirinya hidup bahagia bersama istrinya, Mary. Namun semuanya berubah ketika Mary mengidap penyakit mematikan.

Mary mulai memiliki perubahan personality dan emosinya tidak stabil terhadap James. Dokter juga mengatakan bahwa Mary hanya memiliki waktu beberapa tahun saja untuk hidup dan tidak ada obat untuk penyakitnya.

James yang mengetahui itu mulai mengurangi waktunya bersama Mary dan akhirnya memutuskan untu membunuh istri tercintanya tersebut untuk mengakhiri penderitaan Mary. Namun ternyata Mary masih hidup dan mengirim pesan kepadanya untuk datang ke Silent Hill.

4. Cole MacGrath (Infamous)

Pilih A salah, Pilih B juga salah

Jika berbicara kisah cinta mengenaskan, Cole MacGrath juga mengalami nasib tersebut. Protagonis dari game Infamous ini memiliki kisah cinta yang sangat menyedihkan, dan juga sial.

Hubungan Cole dan pacarnya yaitu Trish awalnya baik – baik saja, namun kejadian bernama The Blast, hubungan mereka berdua menjadi memburuk. Trish menyalahkan Cole atas kematian adiknya serta menganggap Cole merupakan orang yang jahat.

Cole yang sudah sangat sayang kepada Trish ingin mengembalikan rasa kepercayaan wanita tersebut terhadapnya. Dirinya menolong warga Empire City dengan menjadi pahlawan. Namun ketika hubungan mereka mulai membaik, Trish diculik.

Situasi tersebut membuat Cole berada dalam dilema. Dirinya dihadapi dengan 2 pilihan, menyelamatkan Trish atau menyelamatkan tim Dokter. Pilihan yang sulit dimana Cole harus memilih Egonya sendiri atau menjadi pahlawan.

Jika Cole menyelamatkan Trish, maka wanita tersebut nantinya mati dan mengatakan bahwa dia membenci Cole yang sekarang. Sementara itu jika memilih untuk menyalamatkan para dokter, Trish akan memujinya dan tetap mati. Keduanya merupakan pilihan yang buruk.

3. Kratos (God of War)

Menjadi Ghost of Sparta karena kisah cinta tragis

Satu lagi karakter protagonis yang kisah cintanya sangat menyedihkan. Jika Cole tadi harus memilih pilihan yang sulit, maka Kratos tidak dapat memilih sama sekali. Protagonis game God of War ini aslinya merupakan seorang ayah dan suami yang setia.

Pada awalnya Kratos yang hampir kalah meminta pertolongan kepada dewa Ares untuk memenangkan pertarungan melawan Barbarian. Kratos yang mendapatkan kekuatan dari Ares kemudian menang dan dirinya menjadi ambisius terhadap kekuatan.

Sayangnya, karena ambisinya tersebut, Kratos dikelabui oleh Ares untuk menyerang sebuah desa. Kratos yang haus akan kekuatan tersebut akhirnya membantai seluruh warga yang ada di desa, termasuk anak anak.

Sayangnya, dirinya tidak sadar bahwa istrinya yaitu Lysandra dan anaknya yaitu Calliope tinggal di desa tersebut. Kratos yang telah membunuh keluarganya sendiri akhirnya terkena kutukan oleh peramal desa dimana tubuh kratos dilapisi oleh abu dari keluarganya yang mati selamanya. Sungguh tragis.

2. Wander (Shadow of Colossus)

Akibat terlalu bucin, seorang pemuda dirasuki setan

Karakter ini pada awalnya hanya seorang warga biasa. Namun dengan kekuatan cinta, dirinya menjadi seorang ksatria demi menghidupkan kembali kekasihnya yaitu Mono. Dirinya menuruti perintah Dormin untuk melakukan hal – hal berat seperti mencuri Ancient Sword dan mengalahkan Colossi.

Wander menyelesaikan semua tugas dari Lord Dormin dan berhasil mengalahkan 16 Colossi demi menghidupkan kembali Mono. Namun sayang, bukannya dirinya hidup bahagia bersama Mono, tubuh wander malah dirasuki oleh Dormin dan berubah menjadi kegelapan.

Meskipun Mono akhirnya hidup kembali, Wander berubah menjadi bayi dan terkena kutukan dimana dirinya memiliki tanduk. Wander, Mono dan juga kuda mereka yaitu Agro terpisah dari dunia dan hidup di daerah yang sangat berbahaya dan misterius.

1. Tidus (Final Fantasy X)

Kisah Cinta Karakter Game Paling Tragis, Tidus

Dari sekian banyak kisah tragis yang ada, sepertinya tidak ada yang mengalahkan kisah cinta Tidus yang paling tragis. Sebagai seorang remaja yang terdampar dan berpetualang dengan wanita cantik, Yuna, dirinya menghadapi banyak masalah dalam hubungan cintanya.

Dirinya bersama karakter dari game ini berpetualang untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Sayangnya petualangan mereka semua dapat dipastikan dengan kematian Yuna. Selama petualangan pun, Yuna terpaksa menikah dengan orang lain.

Dengan petualangan yang penuh rintangan tersebut, Tidus akhirnya dapat menyelamatkan yuna dari kematian. Namun sayangnya, Tidus selama ini hanya sebuah ilusi dan berasal dari dunia mimpi. Tidus pun akhirnya menghilang dan tidak pernah ada lagi.

Nah, itulah 7 Kisah Cinta Karakter Game Paling Tragis versi Gamebrott. Pada hari Valentine ini, jika kalian sedang menangisi nasib menjadi jomblo, ingatlah bahwa 7 karakter ini meskipun memiliki pasangan, kisah mereka sangat tragis.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version