KISAH: Leeroy Jenkins, Pemain Game yang Diabadikan Menjadi Karakter World of Warcraft oleh Blizzard

in , ,

Para pemain World of Warcraft dan Hearthstone pasti tidak asing dengan nama Leeroy Jenkins. Sebuah karater didalam game yang mewiliki watak bodoh dan sembrono. Namun tahukah kalian bahwa sebenarnya karakter Leeroy Jenkins tersebut sebelumnya merupakan nickname dari pemain game World of Warcraft yang diabadikan menjadi karater oleh Blizzard Entertainment.

Kisah bermula saat game World of Warcraft pertama kali dirilis oleh Blizzard pada tahun 2014 silam. Masih belum banyak pemain yang memaikan game tersebut. Setahun kemudian Blizzard memnambahkan patch pembaharuan besar dengan adanya guild didalam game. Untuk mempromosikan guildnya dan supaya banyak pemain yang ingin bergabung kedalam guildnya terciptalah video Leeroy Jenkins.

Leeroy Jenkins berada didalam sebuah guild kutubuku yang bernama “Pals for Life”. Setiap menjalankan misi guild tersebut selalu merencanakan matang-matang sebelum bertindak layaknya aksi taktik militer atau perang yang sesungguhnya. Namun disaat anggota lainnya tengah mempersiapkan dengan serius menyelesaikan misi yang sulit Leeroy Jenkins malah afk untuk membeli ayam goreng.

Setelah sampai didepan komputer dia langsung berteriak “Leeroy Jenkins” sambil masuk kedalam gua tempat misi tersebut berada. Karena Leeroy Jenkins sudah masuk maka otomatis misi dimulai dan semua pemain harus mengikuti masuk kedalam gua tersebut. Semua rencana yang dibangun matang-matang menjadi sia-sia. Dan para pemain dari anggota guild “Pals for Life” dibantai oleh para monster didalam game tersebut.

Setelah dimasukan kedalam website World of Warcraft video Leeroy Jenkins tersebut langsung booming seketika. Jutaan penonton membanjiri video Leeroy Jenkins pada tahun 2005. Selain itu Leeroy Jenkins juga mejadi aktor meme yang sangat terkenal. Beberapa video World of Warcraft buatan Blizzard selanjutnya juga menambahkan beberapa unsur mengenai video Leeroy Jenkins untuk menambah populer game WoW. Karena video Leeroy Jenkins sendiri lebih banyak ditonton oleh pengguna internet daripada video World of Warcraft pada waktu itu.

Kemudian setelahnya Blizzard melihat potensi yang dihadirkan dalam Leeroy Jenkins dan membuatnya menjadi karater dalam game World of Warcraft dan Hearthstone. Kepribadian yang lucu dan sembrono tentunya juga ditambahkan oleh Blizzard kedalam karater Leeroy Jenkins tersebut. Tidak ketinggalan tentunya pemain dengan nickname Leeroy Jenkins diundang kedalam perusahaan Blizzard untuk membuat karaternya tersebut sekaligus menjadi pengisi suaranya.

Kini karater dan cerita Leeroy Jenkins sudah menjadi legenda dalam game World of Warcraft. kepopulerannya membuat banyak film komedi atau perang di Amerika Serikat mengutip nama dan perilakunya karena karakter Leeroy Jenkins benar-benar khas dan sangat cocok menjadi bahan meme yang menggelitik.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait KISAH atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran