Kisah Remaja Berumur 16 Tahun Dari India Yang Berhasil Merilis Gamenya di Steam

in ,

Menjadi developer game dengan man-power yang sangat sedikit merupakan tantangan besar, terlebih lagi jika kalian bukanlah seorang profesional dan masih menggeluti studi. Hal ini adalah sedikit dari banyak cobaan yang musti developer muda ini hadapi tiap hari selama mengembangkan game indie miliknya.

Berjudul Alter Army, sebuah game bergenre 2D action-platformers seperti layaknya Hollow Knight dimana kalian bisa memilih satu daru 4 karakter yang dapat kalian mainkan, dan langsung turun menghajar para monster-monster dengan kemampuan yang berbeda. Konsep karakter dari game ini juga nampaknya tak kalah unik, ada karakter yang menggunakan gitar sebagai senjatanya. Ada juga karakter yang dapat kalian temui dijalan yang sedang kencing darah… ya aneh.

Game Alter Army ini merupakan buah tangan pertama dari studio Vague Pixels. Sebuah studio indie milik dua orang remaja kelahiran Jaipur, India. Dua remaja itu bernama Mridul Pancholi dan Mridul Bansal, saat ini mereka berumur 16 tahun. Game tersebut pertama kali digarap pada tahun 2016, ketika mereka berumur 14 tahun. Menurut wawancara PCGAMER dengan bansal, membuat game tersebut bukanlah sebuah hal yang mudah “Kita biasanya memiliki jadwal yang padat,” kata Bansal “Seperti biasanya kita pulang dari sekolah jam 2 siang, dan kitam ulai berkerja sampai jam 3 pagi keesokan hari”.

 

Kehidupan mereka yang sangat minim jam tidur ini tidak begitu diapresiasi oleh keluarga dan juga guru mereka disekolah. “Orang tua kami tidak mengenal dan hal yang berkaitan dengan pengembangan game mereka kerap memberi tahu kita bahwa semua hal ini adalah buang-buang waktu dan kita seharusnya fokus pada sekolah kita. Guru kita di sekolah juga dulu kerap mengejek kita dikelas bahwa kita tak bahkan tak bisa mengerjakan PR dengan benar, bagaimana bisa kita membuat game.”

Target mereka dalam waktu-waktu dekat ini adalah memprioritaskan update untuk Alter Army dan juga rencananya ingin menambah Archievment Steam secepatnya. Perihal karakter yang kencing darah tersebut ia menambahkan “Laki-laki tersebut kena penyakit hematuria, itulah kenapa”.

Source: pcgamer

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person