Klaim Berangsur Membaik, Jaringan Internet Indihome dan Telkomsel Masih Bermasalah

indihome

Jaringan Internet milik perusahaan Telkom Group terpantau telah mengalami gangguan sejak Minggu (19/9/2021) sore. Namun, layanan Telkomsel dan IndiHome kini diklaim berangsur pulih pada Senin (20/9/2021) siang ini. Hal ini diucapkan oleh Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono.

Dirinya mengklaim jika saat ini baik layanan fixed broadband (IndiHome) dan mobile broadband (Telkomsel) mulai kembali pulih sejak tengah malam hingga Senin (20/9/2021) pagi. Lebih lanjut, Pujo juga menyatakan bahwa Telkom Group saat ini tengah melakukan perbaikan di jalur komunikasi menuju Batam.

“Sejak terjadinya gangguan kemarin malam, kami segera melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam termasuk penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia, seperti dari Papua, Kalimantan maupun Jawa dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado,” jelas Pujo seperti dikutip Gamebrott dari Kompas, Senin (20/09/2021).

Seperti yang kita ketahui, saat ini koneksi internet dari Telkom group tersebut mengalami gangguan pada jaringan kabel bawah laut miliknya yang berada di Batam hingga menyebabkan gangguan terjadi sebagian besar wilayah Indonesia, Khususnya di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Menurut informasi, gangguan ini teridentifikasi mulai Minggu sore pukul 17.33 WIB. Pujo merinci, gangguan ada di titik sekitar 1,5 km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

“Dengan diketahuinya titik gangguan, kami segera mempersiapkan upaya perbaikan agar secepatnya infrastruktur tersebut dapat segera berfungsi normal,” ujar Pujo dalam keterangan resmi.

Dalam pantauan kami, saat ini gangguan yang terjadi pada jaringan layanan Indihome masih berlangsung. Bahkan tagar Indihome hingga sore ini masih menjadi trending topik di kalangan warganet Indonesia. Mereka mengaku jika hingga saat ini masih mengalami masalah pada koneksi jaringan Indihome dan Telkomsel miliknya.

https://twitter.com/uncertifiedluvb/status/1439885353234558977

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version