Klaim COD: WWII “Curi” Gambar Brother in Arms, CEO Gearbox Justru Di-bully Gamer

C99gt4HVwAAeNml

Call of Duty: WWII baru saja resmi diumumkan oleh Activision dan Sledgehammer dan akan segera diperlihatkan pada 26 April mendatang. Bisa dibilang reaksi yang muncul dari pengumuman ini berbeda 180 derajat dari apa yang terjadi tahun kemarin dengan Infinite Warfare. Call of Duty: WWII begitu diterima dengan baik oleh fans Call of Duty karena membawa kembali tema yang semakin lama semakin ditinggalkan franchise ini.

Dibalik resepsi yang positif ini, pasti ada saja yang menerimanya dengan negatif, salah satunya datang dari Randy Pitchford – CEO dari Gearbox Entertainment. Randy mengklaim jika cover yang dipakai pada Call of Duty: WWII ini “mencuri” dari artwork dari Brother In Arms: Hell’s Highway, game Gearbox rilisan tahun 2008 yang juga bertama perang dunia kedua.

Kedua gambar sama-sama memperlihatkan prajurit yang terluka sambil menggenggam dogtag dengan kedua tangannya. Kesamaan ini membuat Randy berpikir Sledgehammer meniru gambar mereka tanpa seizin dari Gearbox.

Tak berakhir sampai disini saja, gambar yang digunakan untuk promosi Brother In Arms: Hell’s Highway juga terlihat demikian dan bahkan lebih mirip dari cover art yang dipakai oleh Call of Duty: WWII.

Meskipun bisa dibilang memang mirip, dan ada kemungkinan artis dibalik cover art tersebut mengambil inspirasi dari gambar Brother in Arms, respon yang didapatkan dari tweet Randy ini justru tergolong negatif. Banyak pengguna Twitter lain menganggap tweet Randy sebagai ironi, melihat Gearbox dianggap Internet juga tak terlepas dengan yang namanya “mencuri ide” game lain. Hasilnya, bisa kamu lihat sendiri beberapa balasan negatif dibawah ini.

https://twitter.com/xLaBigMac/status/855509302659997696

https://twitter.com/Fattony12000/status/855534206688120832

https://twitter.com/MattGaijin/status/855535169826148352

Dengan cover game FPS dalam satu dekade terakhir diisi dengan gambar prajurit melakukan pose tertentu, ada kemungkinan jika ini hanya kebetulan semata kedua. Dan meskipun iya Call of Duty: WWII “mencuri” dari Brother In Arms, seharusnya takkan jadi masalah besar karena pose tersebut sudah klise digunakkan di berbagai cover media. Sikap Randy yang terlalu overreact ini wajar-wajar saja akan dibalas negatif oleh gamer yang ada di Twitter, khususnya setelah dia adalah orang yang bertanggung jawab dibalik kenapa Aliens: Colonial Marines menjadi seburuk yang kita kenal sekarang.

Exit mobile version