Klasemen Akhir Perolehan Medali Eksibisi Esports Asian Games 2018 Jakarta – Palembang

aesf2608 00

Asian Games 2018 Jakarta – Palembang baru saja berakhir, mulai dari opening ceremony rangkaian pertandingan baik cabang olahraga umum maupun eksibisi esports hingga closing ceremony yang berlangsung meriah tadi malam.

Meskipun masih belum memenuhi harapan Indonesia secara keseleruhan prestasi dari semua atlet sangat membanggakan. Bahkan di cabang eksibisi esports pun berhasil mendapatkan medali emas dan perak untuk cabang game Clash Royale dan Hearthstone.

Di cabang eksibisi esports ini yang sudah kalian ketahui ada 6 game yang dipertandingkan, seperti Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Hearthstone, Pro Evolution Soccer 2018 dan Starcraft 2. Untuk kalian yang mungkin ketinggalan atau sama sekali tidak menonton pertandingannya berikut informasi mengenai hasil pertandingan eksibisi esports di Asian Games 2018 Jakarta – Palembang :

Cabang Arena of Valor 

 

image courtesy, AESF

 

Juara 1 : China

Juara 2 : Chinese Taipei

Juara 3 : Vietnam


Cabang Clash Royale
image courtesy, AESF

Juara 1 : Indonesia

Juara 2 : China

Juara 3 : Vietnam


Cabang League of Legends
image courtesy, AESF

Juara 1 : China

Juara 2 : Korea Selatan

Juara 3 : Chinese Taipei


Cabang Starcraft 2
image courtesy, AESF

Juara 1 : Korea Selatan

Juara 2 : China

Juara 3 : Vietnam


Cabang Hearthstone

 

image courtesy, AESF

Juara 1 : Hongkong

Juara 2 : Indonesia

Juara 3 : India


Cabang Pro Evolution Soccer 2018
image courtesy, AESF

Juara 1 : Jepang

Juara 2 : Iran

Juara 3 : China


Total Perolehan Medali Keseluruhan

Melihat total perolehan tersebut, prestasi Indonesia sendiri sangat patut untuk diapresiasi karena bisa sejajar dengan Korea Selatan yang notabene merupakan salah satu kandidat yang kuat. Dengan perolehan medali yang sama 1 emas dan 1 perunggu potensi kedepannya di esports untuk event olahraga besar seperti ini pastinya sangat dimungkinkan untuk dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi kedepannya. Sekali lagi selamat Indonesia atas perolehan dan prestasinya di eksibisi esports Asian Games 2018 Jakarta – Palembang.

Exit mobile version