Knuckle Sandwich: Game RPG Bersemiotika “Adiluhung” tentang Fast Food dan Sekte Sesat ?

in ,

Sudah lama kita tidak menjumpai game RPG semacam ini.

Bagi kalian yang sudah lulus kuliah atau sekolah, pernah merasa kesulitankah dalam mencari kerja ? Apakah setelah bersusah payah mencari, kalian ternyata justru diterima di tempat yang sangat tidak sesuai dengan keinginanmu ? Ya setidaknya disyukuri saja Brott, karena nasibmu masih lebih baik ketimbang si bocah dalam game Knuckle Sandwich berikut.

Game ini mungkin akan mengingatkanmu dengan keabsurdan Earthbound yang sempat populer di awal tahun 90-an. Namun dalam Knuckle Sandwich, kalian akan berperan sebagai seorang bocah yang merantau ke luar kota, dan diterima bekerja di sebuah gerai fast food yang terlihat biasa-biasa akan tetapi menyimpan sebuah rahasia yang tidak boleh kalian tahu. Karena kalau kalian tahu, sama saja spoiler.

Tak lama bekerja, kalian nantinya juga akan diperhadapkan dengan kasus hilangnya orang-orang di sekitar kota, ditambah dengan munculnya keberadaan gank-gank sampai ke sekte-sekte aneh yang siap menganggu kehidupanmu. Uniknya game RPG ini memiliki sistem pertarungan turn based yang unik, dimana selain kalian harus menyiapkan strategi, reflekmu dalam menekan tombol juga diuji ketika hendak menyerang lawan sampai menghindari serangan mereka.

Game ini tidak hanya menawarkan cerita yang aneh ataupun cara bertarung yang kelewat klasik seperti yang sudah kami jabarkan, Knuckle Sandwich juga menghadirkan beragam mini game interaktif yang nantinya sangat memiliki pengaruh pada cerita di game ini. mulai dari  mini game ritmik ala dance dance revolution, menangkap serangga, melayani pesanan burger sampai yang mini game tembak-tembakan scrolling dengan menggunakan pesawat.

Knuckle Sandwich sendiri dijadwalkan akan siap rilis pada bulan Januari 2019 nanti. Proyek pengerjaan game ini awal berasal dari kampanye penggalangan dana di Kickstarter yang danya ternyata sudah berhasil menembus target dalam waktu 12 jam saja. Pencipta game ini, Andrew Brophy mengaku terinspirasi dari banyak film dan game-game terkenal ketika membuat Knuckle Sandwich.

Wah semoga saja dalam rentang waktu bayi dalam kandungan, Andrew mampu memoles game ini dengan “keanehan” dan kegokilan yang seperti kita harapkan. Lalu kalian juga bisa mencicip-cicip demo dari Knuckle Sandwich lewat link berikut ini.

 

Sumber: PCgamer

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.