Kocak!! Inilah Jadinya Bila GTA San Andreas Mendapat Kearifan Lokal

in

Hmmm, membicarakan kembali salah satu game open world yang paling digemari oleh gamer-gamer lintas generasi di Indonesia. Terlepas dari overrated atau tidak memang GTA San Andreas sendiri memiliki tempat tersendiri di hati gamer Indo sampai-sampai masih laris dimainkan hingga sekarang. Lalu, pernahkah kalian membayangkan bila GTA San Andreas tidak berlokasi di Los Santos (Los Angeles) namun malah berlokasi di Indonesia tepatnya di Yogyakarta atau Jogja?

Video yang sudah cukup viral di grup-grup serta dibagikan ke media sosial seperti Facebook ini merupakan hasil karya dari kawan-kawan dari Mindplace Studio yang dengan ciamik membuat ulang misi-misi di GTA San Andreas, dunia dan kegiatan open-world, dan bahkan efek-efek gila dari cheat yang ada dan pastinya kamu sudah familiar lakukan di GTA San Andreas.

Dan disini film yang mereka buat sendiri bukan kaleng-kaleng karena dalam video berjudul “GTA San Andreas Realistic – Indonesia” ini Mindplace Studio mengeksekusi film ini dengan sangat-sangat baik. Tidak hanya dari pengerjaan efek visual dan suara saja, desain karakter, dan tentunya kearifan lokal mulai dari setting tempat di berbagai lokasi di sekitaran Jogja dan Sleman, Logat Indonesia Timur yang menggantikan logat negro Amerika yang menjadikan film ini unik dan lucu, dan tentunya karakter CJ yang disini dengan resmi disebut sebagai Ucok.

Dan tidak perlu lama-lama langsung saja kalian tonton videonya di bawah ini:

Bagaimana menurutmu? Hampir semua aspek khas unik yang ada di GTA San Andreas ditampilkan di video di atas yang berdurasi 14 menit 43 detik. Video ini sendiri merupakan hasil karya terbaru dari Mindplace yang baru saja dirilis 2 hari yang lalu. Sebelumnya mereka sendiri telah membuat beberapa video serupa dengan tema game maupun tema lainnya. Video sebelumnya yang juga telah viral dan mencapai view hingga 4,7 jutaan dan 2,6 juta adalah video “Real PUBG Mobile Moments” dan “PUBG real Version”.

Bila kamu penasaran lebih lanjut dari proses pembuatan video mereka di atas, kalian juga bahkan bisa melihat video BTS atau Behind The Scene dari pembuatan GTA San Andreas Realistic – Indonesia ini di channel kedua mereka dimana mereka memperlihatkan dengan detil mulai proses pencarian lokasi yang tersebar di sekitar Jogja, Persiapan para karakter, hingga proses syutingnya. Langsung cek aja di bawah ini:


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang GTA San Andreas atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.