Kocheng: Battle of Boings, Game PvP Pantul-Pantul Buatan Lokal yang Sebentar Lagi Muncul

in
Kocheng: Battle of Boings

Dari keviralan “Kocheng Oren” (Kucing Oranye) yang sempat menjadi meme pada beberapa waktu lalu, muncul satu game yang nampak ingin menangkap sedikitnya momen tersebut. Utamanya, dari keberadaan game lokal yang berjudul Kocheng: Battle of Boings.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Kocheng: Battle of Boings sendiri merupakan salah satu game online PVP multiplayer yang penuh dengan mekanik slingshot dan bounce. Pada game ini, secara mendasar kamu akan berperan sebagai boneka Kocheng Oyen beserta dengan para boneka-boneka hidup lain yang biasa disebut Boing. Kamu pun nantinya akan bertempur dan memantulkan dirimu satu sama lain di dalam sebuah crane ajaib, untuk dinobatkan sebagai juara antara para boings di crane.

Game Kocheng: Battle of Boings menghadirkan sinopsis mengenai adanya pusat permainan yang dipenuhi berbagai banyak mesin dingdong atau arcade yang seru. Di antara semua game arcade di tersebut tersebut, ada satu game yang dirasa paling menonjol bernama Claw Machine Game.

Image 4

Mirip seperti permainan mengambil boneka dengan crane, Claw Machine Game ini diisi oleh beragam boneka hewan dengan ekspresi wajah yang lucu. Ekspresi lucu dari boneka ini disebut dengan Owning The Boings. Menariknya, tidak ada satu orang pun yang bisa memenangkan permainan di Claw Machine Game ini hingga berbulan-bulan.

Entah kenapa, tidak ada satupun boneka yang keluar dari mesin tersebut. Usut demi usut, ada para di sana boneka kabarnya bisa bergerak dan menghindar sendiri ketika sudah dicengkram oleh mesin.

Saat malam tiba, terjadi sesuatu yang aneh pada mesin tersebut. Di saat semua mesin dimatikan, tiba-tiba box otb menyala dengan sendirinya dan berubah menjadi area Battleground. Semua Boings yang ada di dalam menjadi hidup dan di antara mereka banyak yang melemparkan diri satu sama lain ke beberapa mesin yang ada di sekitar. Karena bentuknya yang bulat, Boings ini sangat sensitif terhadap kekuatan dan mudah terpantul ketika terkena mesin.

Sang karakter Kocheng sendiri merupakan boing kucing berwarna oren jahe dan merupakan seorang pemimpin permainan. Ia kerap mengadakan putaran pertempuran disetiap malam untuk memutuskan siapa yang terbaik dan yang terburuk di antara mereka semua.

Boing terbaik akan dinobatkan sebagai juara dan boing yang terburuk maka tidak boleh meluncur sendiri ketika ada cakar mesin yang bisa meraihnya saat siang hari. Jadi boing yang terbaik lah yang bisa bertahan di dalam mesin arcade.

Image 2(1)

Sehingga di dalam game ini, terdapat banyak sekali karakter boing yang bisa dimainkan, mulai dari Kocheng oyen yang bar-bar hingga hewan-hewan lucu lainnya yang memiliki kepribadian iseng dan menggemaskan.

Setiap boing memiliki keunggulan dan keunikan sendiri dibanding boing yang lain, sehingga perbedaan tiap boing tidak hanya dilihat dari penampilannya saja. Di game ini, terdapat 2 format mode yaitu 2v2 dan 1v1. Di mana kamu bisa memainkannya bersama dengan teman dan membentuk tim.

Sama halnya dengan mode permainannya, game ini memiliki 2 mode bermain utama yaitu Mode memantul untuk mekanik dan premis yang fresh, serta mode “Timpuk” yang merupakan mode klasik tanpa pantulan dimana semuanya dikontrol dengan slingshot yang sama. Lalu tak ketinggalan juga dengan sistem season pass yang ikut ditawarkan.

Image 3

Game Kocheng: Battle of Boings sendiri diketahui mengambil inspirasi dari judul-judul game klasik seperti Cat Dog dan Gunbound. Namun, dijanjikan punya paduan premis dan gameplay yang unik.

Game ini awalnya hadir sebagai prototipe yang dibuat selama 1 minggu pada awal tahun 2018 sebelum kemudian dilanjutkan ke program Indigo Game Startup Incubation setahun berselang. Dimana PT Melon Indonesia sebagai publisher akan siap menggandeng game ini demi membawa esensi nostalgia gamenya ke dalam nuansa yang lebih fresh.

Game Kocheng: Battle of Boings dikonfirmasi masih dalam tahap pengembangan. Masih belum diketahui pasti kapan game ini akan dirilis, beserta dengan platform yang nantinya dituju (kemungkinan besar Mobile atau PC). Meski begitu, pihak PT Melon Indonesia sudah memberikan ancang-ancang bila game ini akan segera meluncur dalam waktu yang tidaklah terlalu lama lagi.


Baca pula informasi lain terkait game-game Indonesia, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.