Koei Tecmo Akui Enggan Remaster Seri Lama Fatal Frame karena Ingin Fokus di Seri Baru

Fatal Frame Remaster

Seri Fatal Frame dikenal sebagai game horror yang sangat identik dengan culture Jepang. Terhitung sudah ada 7 game dari franchise game Fatal Frame ini. Dengan rilis ulang dari game Nintendo Wii U berjudul Fatal Frame: Maiden of Black Water menuju konsol generasi baru dan PC, muncul sebuah pertanyaan dari gamer. Kenapa seri game lama Fatal Frame tidak ada versi Remaster-nya?

Alasan Resmi Kenapa Tidak Ada Versi Remaster Game Lama Fatal Frame

Koei Tecmo Akui Enggan Remaster Seri Lama Fatal Frame karena Ingin Fokus di Seri Baru 5

Ada alasan kenapa game lama dari seri Fatal Frame tidak ada versi remaster-nya. Melalui sebuah interview Famitsu dengan Produser seri game Fatal Frame, yaitu Keisuke Kikuchi, menjelaskan alasan kenapa hanya Fatal Frame: Maiden of Black Water yang dipilih untuk dirilis lagi, bukan game lama seri Fatal Frame dalam format remaster.

Keisuke Kikuchi menjelaskan bahwa faktor utama mereka memilih game ini adalah karena Fatal Frame: Maiden of Black Water adalah game paling baru yang mereka rilis di antara seri game Fatal Frame lainnya. Pada awalnya dia bersama anggota tim developer sangat yakin game ini akan mendapatkan respon positif dari para gamer. Mereka menargetkan game ini untuk pemain lama Fatal Frame dan juga pemain baru.

Meskipun begitu, Keisuke Kikuchi mengatakan ada potensi seri game lama Fatal Frame akan mendapatkan sebuah remaster collection.

Mendapatkan Respon Positif

Koei Tecmo Akui Enggan Remaster Seri Lama Fatal Frame karena Ingin Fokus di Seri Baru 6

Kikuchi mengatakan bahwa pengumuman rilis ulang Fatal Frame: Maiden of Black Water mendapatkan respon positif dari para pemain. Dia tidak menyangka pemain dari berbagai negara seperti Amerika, Eropa dan Asia bisa memainkan seri game Fatal Frame paling baru ini yang rilis pertama kali pada tahun 2014.

Sekuel Baru Seri Fatal Frame

Sebelumnya, Produser Keisuke Kikuchi mengatakan bahwa dirinya bersama anggota tim berencana membuat sebuah sekuel baru untuk seri game Fatal Frame. Dirinya bahkan berharap rilis ulang game menuju platform game saat ini dapat laku keras. Dengan begitu akan membuka potensi baru baginya untuk melanjutkan seri game Fatal Frame.

Koei Tecmo Akui Enggan Remaster Seri Lama Fatal Frame karena Ingin Fokus di Seri Baru 7

Itulah informasi mengenai alasan kenapa seri game lama Fatal Frame tidak mendapatkan rilisan edisi remaster saat ini. Semoga saja dengan dirilis ulang Fatal Frame: Maiden of Black Water dapat membuka peluang kesempatan adanya edisi Remaster Collection pada seri ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Fatal Frame atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version