Koei Tecmo Tengah Siapkan Game Musou Baru yang Bertemakan “Isekai”

in

Dan sejumlah game-game musou unik yang lain ?

Tahun 2018 kemarin nampak bukan menjadi tahun yang cukup menggembirakan bagi keberadaan game-game Musou buatan Koei Tecmo. Dynasty Warriors 9 dan Warriors Orochi 4 boleh dibilang belum cukup sukses dalam membuat para gamer-gamer di seluruh dunia mau merasa terpikat. Di tahun 2019, banyak penggemar yang mungkin bertanya-tanya mengenai masa depan dari game-game yang sudah lama melabeli identitas Koei Tecmo.

Dilansir melalui hasil penemuan dan translasi yang sudah dilakukan oleh Gematsu, Koei Tecmo rupanya masih tetap punya kepedulian untuk mengembangkan game-game yang bernuansa musou ataupun hack and slash, terutama setelah mereka sudah merilis game Marvel Ultimate Alliance 3 di bulan Juli kemarin.

Tidak main-main, mereka pun ternyata kedapatan telah menyiapkan tidak hanya 1, melainkan 3 game Musou baru sekaligus melalui suatu pendaftaran Trademark atau merk dagang, yakni:

  1. Isekai Musou (Other World Warriors)
  2. Gakuen Musou (Academy Warriors)
  3. Tensei Musou (Reincarnation Warriors)

Di antara ketiganya, memang nampak tak ada tanda-tanda bahwa Koei Tecmo mau melanjutkan kembali seri Dynasty maupun Samurai Warriors. Selain tentang 3 jenis game musou tersebut, Koei Tecmo juga mendaftarkan 2 merk dagang lain entah itu mengenai fitur ataupun gaya gameplay yang dinamai Musou Play dan Musou Mode.

Kembali ke soal 3 game musou anyar tersebut, sejauh ini belum dapat diidentifikasi secara pasti seperti apa game Musou yang ingin Koei Tecmo buat itu. Bila boleh meraba-raba, Isekai Warriors mungkin saja merupakan sebuah bentuk Spinoff dari game Warriors Orochi yang lebih membahas tentang karakter-karakter mitologi lain yang belum sempat diperkenalkan.

Lalu untuk Gakuen Warriors, ada peluang bahwa Koei Tecmo mungkin akan mengadaptasi game Fire Emblem: Three Houses atau Legend of Heroes: Trails of the Cold Steel ke dalam versi game musou.

Sementara pada Tensei Warriors, secara pribadi saya sendiri agak bingung, apakah ini merupakan versi terbaru dari Warriors Strikeforce ? Karena pihak Gematsu sendiri merasa yakin bila nama “Tensei” ini tidak ada hubungannya dengan game-game SMT (Shin Megami Tensei) milik Atlus.

Sumber: Gematsu


Baca pula informasi lain terkait Koei Tecmo, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]