Kog’Maw Turun Kasta Dari Top Tier ADC Menjadi ADC Tier Bawah Pada Patch LOL 8.3


Follow Us

Kog’Maw sempat menjadi salah satu champion adc yang cukup membabi buta di patch sebelumnya namun, namun pada patch 8.3 win rate champion satu ini cukup drastis menurut situs yang mentrack status champion League Of Legend yaitu OP.gg.

Nerf yang diterima oleh Kog’Maw pada patch minggu lalu benar-benar menghajar si anjing kecil ini, skill inti yang sangat membantu Kog’Maw menjadi ADC yaitu  Bio-Arcane Barrage mendapatkan nerf dari yang awalnya 7 persen damage magic On-hit berubah jadi 5 persen. Angka tersebut memang terlihat kecil namun tanpa disadari ternyata hal itu benar-benar membawa perubahan yang cukup berpengaruh terhadap statistik Kog’Maw.

BACA JUGA  Server PUBG Mobile Down, Guna Mempersiapkan Update Season Terbaru
Dikutip dari OP.gg

Dari gambar tersebut kita bisa melihat bagaimana dampak patch terbaru bisa menggeser Kog’Maw top tier adc menjadi adc yang benar-benar down perform. Berdasarkan patch notes terbaru pihak developer sendiri berharap bahwa player lebih bergantung pada item, “Damage Kog’Maw meningkat terlalu tinggi, bahkan hanya dengan item damagenya sudah cukup sakit. Pengurangan damage dari skill pembunuh utamanya ini akan mendorongnya agar lebih bergantung pada item.” dikutip dari patch note 8.3.

BACA JUGA  Hunt Showdown Rilis Update Besar Pertamanya

Kebanyakan adc lain butuh menyelesaikan 2-3 item untuk membantai tim musuh, namun Kog’Maw hanya butuh setengahnya saja.

Skin Kogmaw

Sebenarnya keputusan ini memang bukan keputusan yang buruk, meskipun skill W nya memang cukup bermasalah namun sepertinya Wnya tidak perlu dinerf terlalu jauh. Opsi nerf lain ialah dengan meningkatkan cooldown skillnya atau dengan menurunkan durasi Bio-Arcane Barrage, menurunkan on-hit damage menjadi 1 persen karena 2 persen dirasa sangat menghancurkan performanya.

BACA JUGA  Sanhok Siap Kembali ke Test Server PUBG Dengan Berbagai Penyesuaian

Riot sendiri sangat peduli dengan championya, jarang ia akan men-nerf karakter dalam waktu yang lama, kita hanya bisa menanti pada patch berikutnya.

BACA JUGA

Lainnya dari kategori: Berita