Kojima Anggap Metal Gear Survive Melenceng dari Tema Utama Metal Gear

maxresdefault 40

Ketika Konami mengumumkan Metal Gear Survive pada bulan lalu, beberapa fans penasaran apa pendapat dari sang legenda Hideo Kojima tentang keberadaan game tersebut. Sebagai game pertama dari franchise Metal Gear setelah kepergian Hideo Kojima dari Konami, fans mulai mengkritik Konami karena Metal Gear Survive hanya sekedar menjadi “The Phantom Pain with Zombie” dan pesimis jika game ini akan sebagus Metal Gear buatan Kojima.

Menurut IGN, Kojima telah mengeluarkan beberapa komentarnya soal spin-off Metal Gear tersebut pada saat tampil di Tokyo Game Show. Ketika seseorang menanyakan pendapatnya soal Metal Gear Survive, Kojima dengan cepat menjawab, “Game tersebut tak ada hubungan apa-apa dengan saya!”

Kojima juga dengan jujur mengungkapkan bahwa tema zombie yang diusung pada Metal Gear Survive tak cocok dengan seri buatannya.

“Metal Gear adalah game tentang fiksi politik dan juga spionase. Di segi  mana zombie cocok untuk game seperti itu?”

Yoji Shinkawa, mantan desainer karakter dari seri Metal Gear juga membantah jika Kojima pernah terlibat dalam pengembangan Survive, dengan bercanda dia mengatakan bahwa game itu akan punya Mecha didalamnya jika dia dan Kojima yang mengurus.

Setelah keluar dari Konami, Kojima membuat studio baru bernama Kojima Productions. Dia kini sedang mengerjakan game terbarunya berjudul Death Stranding yang kemungkinan besar akan menjadi game exclusive PS4.

Untuk Metal Gear Survive Sendiri, game tersebut akan hadir tahun depan untuk PS4, Xbox One dan juga PC.

Exit mobile version