Kojima Bagikan Film-Film Favoritnya Sepanjang Tahun 2019

kojima productions will finally start making movies

2019 tak hanya menjadi tahun yang luar biasa untuk video game, tetapi juga untuk film. Belasan karya menarik dirilis dalam waktu 12 bulan terakhir dan fans dari kedua media ini tentu akan merasa puas. Hideo Kojima merupakan desainer game yang dikenal akan gila dengan dunia film hingga bisa game-game yang ia kerjakan selalu miliki kesan sinematik. Dirinya mungkin sibuk kerjakan Death Stranding dalam satu tahun terakhir, tetapi tampaknya ia selalu menyempatkan waktunya untuk datang ke bioskop, menonton sebuah film, dan berbagi opininya akan film tersebut. Pada penghujung tahun ini, Kojima kembali bagikan film yang ia favoritkan sepanjang tahun ini.

Lewat Twitter, sang desainer mantan Konami tersebut sebutkan 5 film favoritnya. Film tersebut ialah Cold War, An Elephant Sitting Still, The Irishman, Border dan Parasite. Meskipun Cold War dan An Elephant Sitting Still pada dasarnya ialah film keluaran tahun lalu, kedua film tersebut terhitung sebagai film 2019 untuk Kojima dikarenakan rilis internasionalnya.

Selain dari top 5, Kojima juga menyebutkan beberapa honorable mention seperti The House that Jack Built, Capharnaum, Spider-Man: Into the Spider-Verse, Joker dan Marriage Story.

Dari seluruh film yang disebutkan, tampaknya Kojima begitu mencintai genre drama untuk tahun ini serta film foreign. The Irishman dan Parasite mungkin menjadi yang paling populer pada daftar 5 besar versi Kojima. The Irishman merupakan film dari sutradara legendaris Martin Scorcese yang kini telah dirilis di Netflix, sedangkan Parasite merupakan film korea karya dari Bong Joon-Ho – sutradara dibalik Snowpiercer dan Okja.

Spider-Man: Into the Spider-Verse dan Joker menjadi film Hollywood budget besar yang masuk dalam daftar Kojima. Kojima telah memuji kedua film tersebut beberapa kali sepanjang tahun 2019, maka bukan sebuah kejutan lagi jika keduanya masuk dalam daftar favorit Kojima.


Baca pula informasi lain terkait Death Stranding, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version