Kojima Bicarakan Progress Death Stranding dan Alasan Kenapa Norman Reedus Telanjang di Trailer

Death Stranding 1

Lewat acara Tribeca Games Festival pada weekend kemarin, Hideo Kojima bagikan beberapa update soal game penuh tanda tanya barunya, Death Stranding. Dia juga jelaskan kenapa Norman Reedus, Aktor yang terkenal akan perannya di The Walking Dead, tampil telanjang di trailer pertama game dari E3 tahun kemarin.

Mari kita mulai dari Norman Reedus terlebih dahulu. Tanpa membocorkan secara spesifik karakter dari Norman Reedus,  Kojima jelaskan alasan kenapa dia tampil telanjang di tengah pantai adalah karena … dia mau. Dia ingin pemain melihat penampilan Norman Reedus tanpa busana terlebih dahulu, sehingga selanjutnya pemain bisa rasakan transformasi dari Norman setelah diberi perlengkapan.

“Untuk teaser, saya gunakkan Norman telanjang. Hal tersebut sudah saya pikirkan, karena saya mau orang melihat Norman tanpa busana,dan dari sana mereka dapat melihat perbedaannya disaat dia gunakan kostum yang berbeda, gaya rambut yang berbeda, dan perlengkapan lainnya, itu saja yang dapat saya jelaskan untuk kesempatan ini.”

Dengan kini kau tahu alasan aneh Kojima membuat Daryl Dixon telanjang di pantai, mari kita beralih akan update Death Stranding sekarang ini. Kojima informasikan bahwa pengembangan Death Stranding berjalan sangat baik. Tapi tentu saja Kojima tak mau memberikan informasi dengan mudah begitu saja ke media, dia menjelaskan progress pengembangan mereka lewat metafora dengan dunia nyata.

“Katakan saja karakter Norman sedang berjalan di New York (gamenya tidak berlatar di New York, ini hanya contoh saja), kami mencoba melihat apakah kami bisa melukisnya dengan Decima Engine agar terlihat seperti New York, membuatnya terlihat sudah bagus dan benar. Katakan saja karakternya pergi ke sebuah restoran Italia, siapa yang karakter tersebut temui didalam restoran, apa yang akan dia makan, detil tersebut telah diputuskan dan telah ditentukan.”

Apakah maksud ungkapan Kojima diatas? Cobalah untuk ambil intrepetasi sendiri. Tapi dari yang bisa saya tafsir, Kojima dan timnya masih berusaha keras menggunakkan Decima Engine mili dev. Horizon Zero Dawn untuk membangun test enviroment, tetapi untuk plot dan karakter sudah ditentukan dan disiapkan seperti apa. Jika memang benar, berarti proyek ini masih jauh dari kata selesai dan baru di tahap awal pengembangan. Rumor yang menyebutkan game ini dirilis 2018 mungkin terbantahkan jika memang demikian karena Kojima tak pernah terburu-buru soal mengembangkan game.

Belum dapat kepastian kapan game ini akan dirilis, tapi setidaknya kita dapat alasan pasti kenapa Norman Reedus telanjang ditengah pantai.

Source: Polygon

Exit mobile version