Kojima Production Akan Merilis Jajaran Kreasi Terbarunya yang Berupa… Merchandise

Kojima Productions Goods Set Limited Edition 2016

Nama besar sang kreator dari seri Metal Gear-Hideo Kojima kelihatannya memang tidak bisa dibendung saat ini. Selepas hengkang dari Konami, yang selama ini selalu mengatur dan membatasi ruang geraknya. Kojima kini melakukan apapun yang ia ingin lakukan, mulai dari mendirikan studionya sendiri Kojima Production. Lengkap dengan logo tengkorak kerennya, yang ternyata berhubungan dengan maskot dari studio ini sendiri, yaitu Ludens yang ternyata juga memiliki kemungkinan berhubungan dengan game yang nantinya akan dirilis oleh Kojima. Meskipun belum memiliki info perkembangan apa-apa, game terbaru buatan Kojima Production yang telah diumumkan pada gelara E3 lalu yaitu Death Stranding, yang kembali dibintangi oleh Norman Reedus yang dulu sempat bekerja sama lewat proyek-yang-kemudian-batal, Silent Hill.

Bisa dibilang, popularitas Kojima sekarang terus meningkat. Terutama di Jepang yang jelas merupakan negara asal Kojima dan para fans terbesar dari seri karya-karyanya berada. Momentum kepopuleran inilah yang sepertinya dilihat oleh Kojima Production untuk mengeluarkan line-up terbaru mereka, yang sayangnya bukan game baru melainkan jajaran koleksi merchandise dari Kojima Production. Dijual secara eksklusif hanya di 2 toko di kota Tokyo, Jepang saja yaitu pada FamilyMart Shinagawa Season Terrace dan at Akihabara UDX. Koleksi-koleksi ini menarget fans sejati Kojima. Barang-barang merchandise yang dijual tersebut termasuk Limited Edition Goodie Box yang berisi berbagai macam barang dengan logo Kojima Production mulai dari Kaos, Pin hingga Mug.

Disamping goodie box tersebut, toko-toko tersebut nantinya juga akan menjual kaos, gantungan kunci, tote bag, scarf, map folder, hingga case untuk iPhone. Kelihatannya kepopuleran Kojima Production sendiri sudah mampu berdiri dan memiliki banyak fans meskipun ia belum merilis satu buah game pun. Strategi semacam ini bisa dibilang unik, namun di era dimana semua strategi bebas dilakukan tentunya menjual merchandise ini merupakan langkah yang cukup bisa dimaklumi mengingat hype yang terbentuk dari semua hal yang dirilis Kojima selalu tinggi. Kini tinggal menunggu karya yang sebenarnya dari studio ini, apakah ia mampu melampui ekspektasi tinggi dari para fansnya atau tidak. Karena trailer untuk Death Stranding sendiri juga tidak terlalu banyak menunjukkan informasi tentang gamenya nantinya.

Bagi kamu yang ingin melihat lengkap koleksi merchandisenya, kamu bisa melihatnya disini. Ada yang berminat untuk pergi ke Jepang untuk membelinya? Mungkin totebag?

Exit mobile version