Kojima Production Bantah Rumor Alasan Pemecatan Kojima dari Konami

in ,
Kojima Pt Mgs
Kojima Pt Mgs

P.T. tentunya menjadi salah satu game atau bisa disebut demo game yang paling diingat dari Playstation 4, Kojima, dan juga Konami. Bagaimana tidak, demo game ini sendiri merupakan cikal bakal yang seharusnya nanti akan menjadi game Silent Hill terbaru yang dibuat Konami dibawah arahan Hideo Kojima. Namun, tentunya kita sudah tahu bagaimana cerita ini berakhir.

Namun kelihatannya meskipun Kojima dan Konami kini telah berpisah dan telah memilih jalannya masing-masing. Kelihatannya P.T. masih menyisakan beberapa masalah di masa lalu yang masih belum terselesaikan. Hal ini sendiri bahkan akhirnya diangkat oleh salah satu media Perancis – Gameblog.fr yang pada 19 Juni lalu mengeluarkan berita yang sedikit kontroversial terhadap hal ini.

Bagaimana tidak, dalam beritanya tersebut diceritakan bahwa P.T. sebenarnya merupakan proyek diam-diam yang dikerjakan oleh Hideo Kojima dan tim kecilnya dengan Sony tanpa seizin dari Konami. Dan yang lebih parahnya, proyek tersebut menyedot dana dari bujet pengembangan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Hal inilah yang disebut mereka membuat Konami akhirnya memecat Hideo Kojima.

Namun, cerita di atas ini akhirnya dibantah langsung oleh Kojima Production lewat cuitan di akun Twitter resminya yang menyebut bahwa artikel yang dimuat tersebut adalah salah. Lebih lanjut akun Kojima Production sendiri mempermasalahkan sumber artikel tersebut yang tidak jelas, dan mempersilahkan bila memang ada sumber yang kredibel maka mereka baru akan mau menjelaskannya.

Gameblog sendiri ternyata memang merupakan media yang terkenal menyebarkan rumor. Dan bila kamu membaca artikelnya sendiri kamu bahkan bisa mengetahuinya bahwa mereka biasanya hanya menuliskan “beberapa sumber yang sesuai” tanpa menyertakan sumbernya. Jadi kemungkinan besar memang berita tersebut hanya cocoklogi belaka atau bahkan hanya dikarang.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Kojima atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]