Kojima Productions Dibubarkan ?

mgs5 big boss

Kabar yang sangat buruk bagi fans yang menyukai game-game yang dibuat oleh Hideo Kojima dan kru-nya. Pengisi suara Snake dari game Metal Gear Solid (versi Jepang) berkata bahwa Kojima Productions sudah bubar, dan bukan lagi studio untuk membuat game.

Otsuka Akio, yang merupakan pengisi suara dari Solid Snake dan Big Boss (versi konsol maupun portabel), membocorkan berita ini di twitter dan diterjemahkan oleh Gematsu. Inilah kira kira isi dari kicauan Otsuka Akio.

”Kojima Productions dipaksa untuk bubar, tapi game yang dibuat dengan susah payah dan penuh dedikasi ini akhirnya hampir selesai.  Aku tidak melebih-lebihkan saat aku berkata bahwa aku mengekspektasi kalau game ini (MGS V: Phantom Pain) akan menjadi masterpiece terbaik oleh Kojima Productions. Aku hanya ingin berkata ‘Kami telah lama membuatmu menunggu, kan?’ Meskipun ini Metal Gear Solid yang terakhir, tapi game ini abadi !”

Masih belum jelas nasib staff Kojima Productions setelah MGS terakhir ini selesai. Bisa bernasib baik, bisa bernasib buruk. Sejauh ini, pernyataan dari Otsuka Akio adalah pernyataan yang paling pasti kejelasannya (resmi) tentang nasib Kojima Productions.

So long, Kojima Productions. You will always be remembered..

Exit mobile version