Kojima Productions Tidak Terima “Tuduhan” Terkait Hideo Kojima Disebut sebagai Pelaku Pembunuhan Shinzo Abe

Kojima Productions Shinzo Abe

Kojima Productions Tidak Terima – Belakangan ini dunia dikejutkan dengan kabar pembunuhan Shinzo Abe selaku mantan Perdana Menteri Jepang. Banyak pihak memberikan turut berduka cita atas kematiannya dan berbagai pihak media berita memberikan kabar terkini seputar kejadian tersebut. Namun salah satu pihak media berita memberikan informasi tidak benar dimana Hideo Kojima “dituduh” sebagai pelaku pembunuhan Mantan Perdana Menteri tersebut.

Menanggapi misinformasi ini, pihak developer Kojima Productions memberikan respon mereka mengenai tuduhan kepada sang kreator game ternama tersebut.

Salah Orang, Hideo Kojima “Dituduh” sebagai Pelaku Pembunuhan

Semua ini bermula dari sebuah video suatu pihak media berita memberikan kabar terkait kematian Mantan Perdana Menteri Jepang dan informasi terkait pelaku yang melakukannya. Namun pada video tersebut, pihak media justru menunjukkan foto-foto Hideo Kojima selaku kreator game seri Metal Gear dan Death Stranding.

Pada saat artikel ini ditulis (9/7), video tersebut telah dihapus oleh mereka. Setelah menelusuri lebih lanjut terkait video, ditemukan beberapa screenshot yang menunjukkan salah satu momen video dimana memperlihatkan foto-foto Kojima yang dianggap sebagai pelaku pembunuhan. Kalian bisa lihat screenshot-nya di bawah ini.

Eh???
Eh?????

Kojima Productions Tidak Terima “Tuduhan” Terkait Hideo Kojima Disebut sebagai Pelaku Pembunuhan Shinzo Abe

Pada akun Twitter resminya, pihak developer menanggapi “tuduhan” dari salah satu pihak media berita yang menunjukkan foto-foto Kojima yang dianggap sebagai pelaku pembunuhan Shinzo Abe. Melalui sebuah tweet singkat, pihak developer tidak menerima tuduhan tersebut dan tidak akan memberikan toleransi ringan kepada siapa saja pihak yang memberikan informasi palsu seperti itu.

Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Kami mengutuk keras atas penyebaran berita palsu dan rumor yang menyampaikan informasi tidak benar. Kami tidak akan menoleransi pencemaran nama baik dan akan mempertimbangkan masalah ini ke jalur hukum dalam beberapa kasus.

Respon Kojima Sendiri?

Zhang Purnama

Berdasarkan tweet di atas, nampaknya tim developer tidak menerima tuduhan tidak menyenangkan yang menyebut Kojima sebagai pelaku pembunuhan Shinzo Abe. Tweet tersebut memberikan banyak respon dari gamer dimana mereka memberikan dukungan penuh ke pihak developer dan juga untuk Kojima sendiri.

Saya pun mencoba menelusuri akun Twitter resmi Kojima terkait respon dia terhadap tuduhan palsu yang dilakukan oleh suatu pihak media berita. Pada saat artikel ini ditulis (10/7), Kojima belum memberikan respon mengenai tuduhan palsu kepadanya. Tweet dia yang baru-baru ini hanya sebatas aktifitas sehari-hari dan hobi yang sedang dia lakukan, seperti membaca buku novel, menonton film dan mendengar musik.

Kojima belum memberikan respon terkait tuduhan tidak menyenangkan yang dia dapatkan

Itulah informasi mengenai tanggapan pihak developer Kojima Production terkait tuduhan palsu kepada Kojima dari pihak suatu pihak media berita yang menyebutkan bahwa dia adalah pelaku pembunuhan Mantan Perdana Menteri Jepang. Apakah pihak developer akan membawa masalah ini ke jalur hukum atas pencemaran nama baik Kojima? Mari ktia tunggu saja kabar perkembangan selanjutnya dari pihak developer maupun dari Kojima sendiri.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Kojima atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version