Kojima Sebut Multiplayer Death Stranding Mirip Seperti Spider-Man: Into the Spider-Verse

collage 3 1161090

Tanpa disangka oleh banyak orang, Death Stranding ternyata akan miliki komponen multiplayer sendiri. Tak pernah disebutkan sama sekali selama promosi game, Hideo Kojima tiba-tiba bagikan sedikit detil akan seperti apa multiplayer yang ada di game terbarunya tersebut.

Lewat wawancara bersama Youtuber asal Prancis  Julien Chièze, Kojima jelaskan tentang bagaiman seluruh pemain akan terkoneksi ketika mereka bermain, bahkan jika progres dari tiap pemain berbeda-beda. Lewat translasi dari pengguna Reddit dengan username xxxjohnnygxx, Kojima ungkapkan bahwa, “Semakin lama kamu bermain, semakin kamu sadar apabila kamu bukanlah satu-satunya dalam situasi yang dihadapi. Pada rilis nanti, akan ada jutaan orang bermain dan kamu akan terkoneksi ke tiap-tiap mereka menggunakan sesuatu.”

Kojima tentunya tidak kamu membocorkan sepenuhnya apa yang ia maksud lewat ungkapannya tersebut. Tetapi dia sedikit membandingkan ‘sesuatu’ yang ia sebut dengan film animasi pemenang Oscar tahun kemarin, Spider-Man: Into the Spider- Verse. Dirinya menjelaskan sebagai berikut:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Miles pikir dia satu-satunya Spiderman, lalu berbagai karakter dari dimensi lain yang ternyata juga Spiderman datang dan menemuinya. Tiba-tiba Miles tidak sendiri lagi! Tentu saja Death Stranding akan berbeda tetapi itu adalah petunjuk akan seperti apa game ini nanti.”

Penjelasan diatas hanya satu-satunya bocoran yang dibagikan oleh Kojima akan sistem Multiplayer ini. Banyak yang berpendapat penjelasan dari Kojima ini mengingatkan mereka dengan sistem yang ada di Journey maupun Dark Souls, tetapi kita lihat saja nanti twist unik apa yang akan dimunculkan oleh Kojima.

Death Stranding akan dirilis pada 6 November mendatang eksklusif untuk PS4.


Baca pula informasi lain terkait Death Stranding, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version