Kojima Sempat Merasa Karirnya Telah Berakhir Saat Dilepas oleh Konami

gnVk6TmRjXzuLTxc9qBLha 970 80

Keributan antara Konami dan Hideo Kojima menjadi salah satu topik paling kontroversial pada tahun 2015 silam. Perbedaan direksi kedua pihak ini menjadi awal mula perubahan drastis salah satu publisher terbesar Jepang tersebut dan kini banyak gamer yang merasa Konami yang mereka kenal sudah tidak ada lagi.

Bahkan dengan pengalaman, reputasi baik, serta talenta yang dimiliknya, Hideo Kojima masih merasa resah ketika mengetahui dirinya akan dilepas oleh Konami. Lewat acara Tribeca Games Panel (via Gamesradar), Kojima curhatkan perasaannya ketika momen yang tidak terlupakan tersebut terjadi.

“Saya sudah membuat game selama 30 tahun, dan saya sudah sangat percaya diri soal namanya membuat game, tetapi saya saat itu sudah tidak punya apa-apa untuk memulai baru lagi. Saat itu saya benar-benar mengulang dari nol. Tak ada kantor, tak ada staf, tak ada bahan atau apapun untuk dikerjakan, tak ada mesin. Saya sempat merasa kalau saya telah kehilangan semuannya, namun kemudian saya sadar kalau saya punya banyak koneksi. Seperti orang-orang di Sony, Norman Reedus, dan Geoff Keighley. Saya ingin dekat kembali dengan orang-orang yang saya anggap penting ini.”

Dengan semua koneksi yang ada di industri game ini, tak butuh waktu lama untuk Kojima kembali berkarya. Dirinya merasa beruntung telah mendapatkan semua kesempatan ini. Tak lama setelah ditarik oleh Sony, Kojima langsung membuat konsep game baru yang kita kenal sebagai Death Stranding ini. Tak butuh waktu lama baginya untuk mengundang Norman Reedus, Del Toro dan Mads Mikkelsen kedalam proyeknya ini. Bahkan, Kojima sempat terkejut dapat mengundang para tokoh Holywood ini dengan begitu mudahnya. Biasanya tokoh kelas A semacam ini tidak akan langsung menjawab “ya” untuk proyek yang bahkan belum ada konsep yang jelas, tetapi dia merasa beruntung dapat mengundang seluruh tokoh tersebut karena hubungan persahabatan mereka yang dekat.

Death Stranding belum dapatkan tanggal rilis, game saat ini hanya dikonfirmasi untuk PS4. Game ini sempat dirumorkan akan hadir untuk console next-gen Sony selanjutnya, tetapi belum ada konfirmasi dari Hideo Kojima atau timnya.

Exit mobile version